Langsung ke konten utama

ihsg per tgl 06 Feb 2017

Pasar saham Indonesia dibuka menguat, seiring pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2016 yang berada di angka 5,02%. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pun menguat 19 poin atau 0,37% ke 5.380.

IHSG mengambil jeda dengan 175 saham menguat, 126 saham melemah dan 103 saham stagnan. Siang ini, telah terjadi transaksi sebesar Rp3,6 triliun dari 12,29 miliar lembar saham diperdagangkan.

Indeks LQ45 naik 2,5 poin atau 0,29% ke 895, Jakarta Islamic Index (JII) turun 1,6 poin atau 0,24% menjadi 700, indeks IDX30 naik 1,6 poin atau 0,34% menjadi 484 dan indeks MNC36 naik 0,8 poin atau 0,27% ke 302.

Sektor-sektor penggerak indeks mayoritas menguat, dengan sektor keuangan naik hingga 1%. Sementara untuk sektor tambang dan infrastruktur tercatat masih bergerak di zona merah.

Adapun saham-saham yang bergerak di jajaran top gainers, antara lain saham PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO) naik Rp775 ke Rp13.050, saham PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) naik Rp275 ke Rp11.350, dan saham PT Multi Bintang Tbk (MLBI) naik Rp400 ke Rp11.900.

Sedangkan saham-saham yang berada di deretan top losers, antara lain saham PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) turun Rp500 ke Rp41.500, saham PT Bukit Asam Tbk (PTBA) turun Rp375 menjadi Rp11.375 dan saham PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG) turun Rp150 menjadi Rp15.650.

http://economy.okezone.com/read/2017/02/06/278/1610427/ihsg-5-380-data-pertumbuhan-ekonomi-angkat-indeks





Sumber : OKEZONE.COM

Jakarta- Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan awal pekan ini, Senin (6/2) pagi dibuka menguat sejalan dengan bursa saham Asia.
Pada perdagangan pagi ini, IHSG dibuka menguat 21,04 poin atau naik 0,39 persen ke kisaran 5.381,81.
Sebanyak 148 saham menguat, 29 saham melemah, 87 saham stagnan, dan 312 saham tidak ditransaksikan.
Jumlah saham yang ditransaksikan mencapai 1,25 miliar lot dengan nilai transaksi sebesar Rp 322,84 miliar.
Indeks Investor33 menguat 1,63 poin atau naik 0,43 persen ke kisaran 374,77. Sedangkan, indeks LQ45 menguat 3,03 poin atau naik 0,33 persen ke kisaran 896,33.
Sektor aneka industri tercatat sebagai sektor yang membukukan kenaikan tertinggi yakni 0,82 persen dan menjadi penopang utama penguata indeks pagi ini.


Paulus Nitbani/PCN

BeritaSatu.com

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Senin, 6 Februari 2017, Seksi Utama. Untuk menyimak lebih lanjut, silahan kunjungi http://epaper.bisnis.com/
Hal 1. KANDUNGAN LOKAL MOBIL MURAH: Validasi Dipertanyakan
Validasi data mengenai tingkat kan dungan dalam negeri kendaraan hemat energi dan harga terjangkau atau low cost green car menimbulkan banyak pertanyaan, karena sampai saat ini pemerintah tidak pernah mempublikasikan data verifikasi itu.
TUMPANG TINDIH LAHAN SAWIT: Konsesi 2,6 Juta Ha Segera Ditertibkan
Pemerintah akan mengecek kembali konsesi perkebunan sekitar 2,6 juta hektare yang saat ini tumpang tindih dengan kawasan hutan sebelum memberikan kepastian status terhadap kawasan pengusahaan tersebut.
PERSPEKTIF: Mendorong Laju Industri Otomotif
Industri kendaraan bermotor di Indonesia yang dimulai puluhan tahun yang lalu, kali ini memasuki era baru saat diperkenalkannya LCGC (low cost green car atau kendaraan ramah lingkungan dengan harga terjangkau di tahun 2013.
Hal 2. Menjaga Momentum dengan Investasi Swasta
Rilis perkembangan ekonomi Indonesia yang dikeluarkan oleh IMF pada Jumat (3/2) mengindikasikan bahwa perekonomian RI berada dalam jalur yang tepat untuk mencapai pertumbuhan yang lebih tinggi. Faktor pendukungnya adalah kebijakan ekonomi yang konsisten (solid) dan pertumbuhan konsumsi masyarakat yang meningkat. Reformasi yang dilakukan oleh pemerintah untuk mendorong pembangunan infrastruktur melalui penyederhanaan regulasi dan perizinan serta penambahan daftar sektor yang terbuka untuk investasi swasta dinilai positif bagi pembangunan ekonomi.
ANDRY ASMORO, Ekonom PT Bank Mandiri Tbk.
Hal 3. PEROMBAKAN PIMPINAN PERTAMINA: Kilang-kilang yang Terabaikan
Kebutuhan BBM di Tanah Air saat ini mencapai 1,6 juta barel per hari (bph). Na mun, kapasitas kilang minyak di dalam negeri hanya 850.000—900.000 bph. Artinya, sekitar 43% BBM ma sih harus diimpor untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.
Hal 4. HARGA KOMODITAS 2016: PDB di Bawah Target
Laju produk domestik bruto pada kuartal terakhir 2016 diperkirakan kem bali melambat. Perbaikan harga komoditas di pengujung tahun cukup membantu pertumbuhan ekonomi.
Hal 5. CAPITAL GAIN TAX: Bukan Jebakan 'Batman'
Bagi Anda yang telah atau akan mendeklarasikan harta berupa tanah dalam kebijakan amnesti pajak bisa jadi perlu mencermati arah rencana aturan baru pemerintah terkait dengan capital gain tax, yang direncanakan dalam kebijakan ekonomi berkeadilan.
Hal 6. BELANJA MODAL XL: Porsi Mayoritas untuk 4G
PT XL Axiata Tbk. menganggarkan belanja modal Rp7 triliun, yang sebagian besar dialokasikan untuk pengembangan jaringan, khususnya 4G, pada 2017.
Hal 7. PENGELOLAAN LIMBAH DKI: Konstruksi Dimulai 2018
Proyek Pengembangan Sistem Pengolahan Air Limbah Terpadu di DKI Jakarta atau Jakarta Sewerage System tahun ini memasuki tahap pematangan detail engineering design dan konstruksi ditargetkan dapat dimulai pada 2018.
Hal 8. PENGELOLAAN PASAR TRADISIONAL: 33% Pasar di DKI Tak Memadai
Sebanyak 50 unit pasar atau 33% dari total tempat yang dikelola oleh PD Pasar Jaya dinilai tak memadai.
Hal 9. EKONOMI PERIKANAN DAERAH: 6 Pusat Kelautan Baru Disiapkan
Kementerian Kelautan dan Perikanan atau KKP siap membangun hingga enam Marine Center baru di beberapa titik di wilayah Indonesia.
Hal 10. MENTERI AGRARIA DAN TATA RUANG SOFYAN DJALIL: 4 Pilar demi Kepastian Hukum
Karut-marut pengelolaan tanah di seluruh Indonesia mengadang tugas Sofyan Djalil sejak ditunjuk Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang. Tak ada jalan lain, tumpang tindih dan sengketa hak milik atas tanah menjadi persoalan yang harus segera dituntaskan oleh pejabat berpelat dinas RI 45 ini.
Hal 11. RESTRUKTURISASI PT CSI: Investor Diminta Tidak Mundur
Tim pengurus restrukturisasi utang PT Central Steel Indonesia berharap calon investor perusahaan baja itu tidak mundur setelah ada tambahan tagihan dari PT PLN senilai Rp36 miliar
Hal 12. PILGUB DKI JAKARTA: SBY, Koboi, dan Turun Gunung
Suasana kota itu sedang genting. Suara tembakan terus menggelegar mengusik ketenangan warga kota yang sejak beberapa bulan terakhir diteror oleh segerombolan penyamun yang luar biasa kejamnya. Mereka tidak hanya merampok dan mabuk-mabukan, tetapi juga berbuat tak senonoh.
Bisnis.com, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Senin, 06 Februari 2017, Seksi Market. Untuk menyimak lebih lanjut, silakan kunjungi http://epaper.bisnis.com/
Hal 13. KEBIJAKAN PAJAK PROGRESIF: ‘Angsa Emas’ Tak Akan Merugi
Pemerintah menjamin tidak akan merugikan dunia usaha properti dalam kebijakan pengenaan pajak progresif atas tanah terlantar. Penegasan pemerintah ini memberikan kelegaan bagi emiten properti yang semula bereaksi negatif atas wacana tersebut sebab dicurigai akan mengerek beban produksi properti.
Hal 14. ATURAN FREE FLOAT: Lima Emiten Kena Sanksi Suspensi
Bursa Efek Indonesia menjatuhkan sanksi suspensi perdagangan saham terhadap lima dari sembilan emiten yang belum memenuhi ketentuan batas minimum kepemilikan saham oleh publik sebesar 7,5%. Adapun empat emiten lainnya berkomitmen untuk memenuhi aturan free fl oat paling lambat Juni 2017.
Direktur Penilaian Perusahaan BEI Samsul Hidayat mengatakan lima emiten yang sahamnya disuspensi, yakni PT Grahamas Citrawisata Tbk. (GMCW), PT Multi Prima Sejahtera Tbk. (LPIN), PT Taisho Pharmaceutical Indonesia Tbk. (SQBI & SQBB), PT Tigaraksa Satria Tbk. (TGKA), dan PT Nusantara Inti Corpora Tbk. (UNIT). 
Hal 15. PT RAMAYANA LESTARI SENTOSA TBK.: Transformasi Pemicu Stabilitas
Analis Danareksa Sekuritas Adeline Solaiman dan Natalia Sutanto mengungkapkan, transformasi dari Robinson ke SPAR telah mendorong kinerja positif bisnis supermarket Ramayana. Ekspansi yang cenderung stabil berpotensi meningkatkan margin kotor emiten tersebut hingga 84bps sepanjang tahun ini.
Hal 16. PASAR EMAS 2017: Permintaan Investasi Topang Konsumsi
Konsumsi emas global sepanjang 2016 tumbuh 2% menuju 4.308,7 ton, sekaligus mencatatkan level penyerapan tertinggi dalam tiga tahun terakhir. Hal ini ditunjang melonjaknya permintaan untuk investasi sebesar 70%.
Hal 17 - 20. TABEL BURSA
Hal 21. PROYEKSI KINERJA REASURANSI: Pertumbuhan Premi di Kisaran 25%–40%
Sejumlah pelaku reasuransi mematok target pertumbuhan premi bruto di kisaran 25%–40% pada tahun ini kendati realisasi pada tahun sebelumnya mencapai 50%.
Hal 22. STRATEGI INVESTASI: Asuransi Jiwa Berburu Saham
Sejumlah perusahaan asuransi jiwa bakal menambah porsi investasi saham demi mendapatkan imbal hasil yang optimal sepanjang tahun ini.
Hal 23. EKSPANSI BANK BUMN: Adu Target di Bisnis Kartu Kredit
Bisnis konsumer yang diyakini membaik dan kenaikan daya beli konsumen pada Tahun Ayam Api ini membuat bank-bank pelat merah sibuk menyiapkan strategi untuk menaikkan volume transaksi kartu kredit mereka.
Hal 24. PEMBIAYAAN KONSUMER: Bank Kebut Kredit Rumah
Bisnis properti terbilang positif sepanjang tahun lalu tampak dari penyaluran kredit yang tumbuh 15% per Desember secara year on year. Tahun ini, bankir juga mengusung optimisme kuat bahwa pembiayaan properti akan meningkat.

Komentar

  1. Saya sangat bersyukur kepada Ibu Fraanca Smith karena telah memberi saya
    pinjaman sebesar Rp900.000.000,00 saya telah berhutang selama
    bertahun-tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan
    saya telah ke banyak rumah keuangan untuk meminta bantuan namun semua
    menolak saya karena rasio hutang saya yang tinggi dan sejarah kredit rendah
    yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan
    belajar tentang Franca Smith di salah satu blog saya menghubungi franca
    smith konsultan kredit via email:(francasmithloancompany@gmail.com) dengan
    keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal tahun ini tahun dan
    harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan
    pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hautang finansial saya
    telah diselesaikan, sekarang saya memiliki nilai yang sangat besar dan
    usaha bisnis yang patut ditiru, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk
    diri saya jadi saya harus memulai dengan membagikan kesaksian perubahan
    hidup ini yang dapat Anda hubungi Ibu franca Smith via email:(
    francasmithloancompany@gmail.com)  

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

ihsg per tgl 2-17 OKTOBER 2017 (pra BULLISH November-Desember 2017)_01/10/2019

  RIBUAN PERSEN PLUS @ warteg ot B gw (2015-2017) ada yang + BELASAN RIBU PERSEN (Januari 2017-Oktober 2017) kalo bneran, bulan OKTOBER terjadi CRA$H @ IHSG, well, gw malah bakal hepi banget jadi BURUNG PEMAKAN BANGKAI lah ... pasca diOCEHIN BANYAK ANALIS bahwa VALUASI SAHAM ihsg UDA TERLALU MAHAL, mungkin satu-satunya cara memBIKIN VALUASI jadi MURAH adalah LWAT CRA$H, yang tidak tau disebabkan oleh apa (aka secara misterius)... well, aye siap lah :)  analisis RUDYANTO @ krisis ekonomi ULANGAN 1998 @ 2018... TLKM, telekomunikasi Indonesia, maseh ANJLOK neh, gw buru trus! analisis ringan INVESTASI SAHAM PROPERTI 2017-2018 Bisnis.com,  JAKARTA – Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Selasa (1/10/2019), akan mendapat sentimen positif dari hijaunya indeks saham Eropa dan Amerika Serikat pada perdagangan terakhir bulan September. Berdasarkan data  Reuters , indeks S&P 500 ditutup menguat 0,50 persen di level 2.976,73, indeks Nasdaq Comp

ihsg per tgl 15 Desember 2014

JAKARTA – Investor asing dipastikan masih bertahan di Indonesia. Kendati bank sentral AS, The Federal Reserve (The Fed), menaikkan suku bunga hingga 100 bps tahun depan, imbal hasil (yield) portofolio di Indonesia tetap lebih atraktif, sehingga kenaikan Fed funds rate tidak akan memicu gelombang pembalikan arus modal asing (sudden reversal). Imbal hasil surat utang negara (SUN) dan obligasi korporasi Indonesia bertenor lima tahun saat ini berkisar 7-8%, jauh lebih baik dibanding di Eropa dan AS yang hanya 2-2,5%. Begitu pula dibanding negara-negara lain di Asia, seperti Korea dan Thailand sebesar 2,5-3,5%. Di sisi lain, dengan pertumbuhan laba bersih emiten tahun ini sebesar 10-15% dan price to earning ratio (PER) 14 kali, valuasi saham di bursa domestik tergolong murah. Masih bertahannya investor asing tercermin pada arus modal masuk (capital inflow). Secara year to date, asing membukukan pembelian bersih (net buy) di pasar saham senilai Rp 47,54 triliun. Tren

Waspada: ekonomi 2024

  INFLASI: +0.04% (Januari 2024) INFLASI: +0.34% (Februari 2024) INFLASi: inflasi pangan Maret 2024 PDB: +5.05% (2023, yoy) Cadangan Devisa : $144 M, aza Cadangan Devisa: $140,4 M, aza Cadangan Devisa : $136,2 M (April 2024) SBY v. Jokowi: ekonomi yang lebe bagus 🍒