Langsung ke konten utama

ihsg per tgl 01 Juli 2014 (PEMAEN PILPRE$ JUAL $AHAM neh yeaaa)

JAKARTA —  Indeks harga saham gabungan (IHSG) melemah 0,1% ke 4.873,69 pada akhir sesi I siang ini, Selasa (1/7/2014).

Dari 496 saham yang diperdagangkan sebanyak 124 saham bergerak negatif. Siapa saja 10 emiten penekan utama IHSG siang ini? Berikut rinciannnya.

Berdasarkan kapitalisasi pasar saham terbesar:

Kode

    Emiten

    (%)

    Harga (Rp)

   
BBCA

    PT Bank Centra Asia Tbk

    -0,68

    10.925

   
GGRM

    PT Gudang Garam Tbk

    -1,31

    52.800

   
PGAS

    PT Perusahaan Gas Negara Tbk

    -0,9

    5.525

   
UNTR

    PT United Tractors Tbk

    -1,08

    22.850

   
SIMP

    PT Salim Ivomas Pratama Tbk

    -4,46

    965

   
Berdasarkan persentase penurunan saham terbesar:

Kode

    Emiten

    (%)

    Harga (Rp)

   
BTEK

    PT Bumi Teknokultura Unggul Tbk

    -10,33

    1.345

   
IMJS

    PT Indomobil Multi Jasa Tbk

    -9,33

    680

   
MBTO

    PT Martino Berto Tbk

    -6,25

    240

   
LAPD

    PT Leyand International Tbk

    -5,97

    63

   
VRNA

    PT Verena Multi Finance Tbk

    -5,43

    87

   
Sumber: Bloomberg

http://market.bisnis.com/read/20140701/7/240019/ihsg-sesi-i-turun-tipis-ini-10-saham-pemberat-indeks




Sumber : BISNIS.COM


JAKARTA— Indeks harga saham gabungan (IHSG) melemah 0,1% ke 4.873,69 pada akhir sesi I siang ini, Selasa (1/7/2014).

Sepanjang hari ini, indeks bergerak pada kisaran 4.862,42-4.883,46. Dari 497 saham yang diperdagangkan, sebanyak 101 saham menguat, 122 saham melemah, dan 274 saham stagnan.

Enam dari sembilan sektor yang ada di Bursa Efek Indonesia melemah dengan penurunan terbesar dialami sektor agribisnis 1,3%. Adapun tiga sektor lainnya menguat dipimpin kenaikan sektor aneka industri 0,73%.

Indeks Bisnis 27 siang ini juga melemah 0,16% ke 422,59. Adapun nilai tukar rupiah terhadap dolar AS stagnan di Rp11.875 per dolar AS.

Siang ini, Badan Pusat Statistik (BPS) baru saja mengumumkan tingkat inflasi pada Juni mencapai 0,43% dan neraca perdagangan Indonesia pada Mei 2014 Surplus US$70 Juta.

http://market.bisnis.com/read/20140701/7/240016/indeks-bei-172014-data-ekonomi-di-rilis-ihsg-turun-01-jeda-siang




Sumber : BISNIS.COM



JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak menguat pada pagi ini. Sementara itu, indeks Asia bergerak dua arah.

IHSG, pada awal perdagangan Selasa (1/7/2014), menguat 3,1 poin atau 0,1 persen menjadi 4.881,67. Sementara indeks LQ45 naik 0,48 poin atau 0,1 persen ke 823,15.

Selanjutnya, indeks MNC36 terkoreksi 0,07 poin atau 0,01 persen ke 251,85. Sementara itu, JII menguat 1,38 poin atau 0,2 persen ke 656,38.

Di sisi lain, indeks Asia bergerak dua arah. Nikkei menguat 163,11 poin atau 1,08 persen ke 15.325. Tapi Hang Seng turun 30,8 poin atau 0,13 persen ke 23.190, dan Straits Times turun 14,7 poin atau 0,45 persen ke 3.240.

Sektor pendukung indeks saham bergerak dua arah. Sektor agri turun 4,99 poin atau 0,2 persen, sektor tambang naik 5 poin atau 0,3 persen dan sektor industri dasar naik 17,21 poin atau 1,3 persen.

Volume transaksi tercatat 455,9 juta lembar saham dengan nilai Rp292,61 miliar. Sebanyak 77 saham menguat, 52 saham melemah, dan 68 saham stagnan.

Saham-saham yang bergerak menguat (top gainers), antara lain PT Astra International Tbk (ASII) naik Rp100 ke Rp7.375, PT United Tractor Tbk (UNTR) naik Rp75 ke RP23.175 dan Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) naik Rp50 ke Rp6.750.

Sementara itu, saham-saham yang bergerak melemah (top losers), antara lain PT Gudang Garam Tbk (GGRM) turun Rp225 ke Rp53.275, PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG) turun Rp150 ke Rp26.850 dan PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI) turun Rp125 ke Rp28.050.

http://economy.okezone.com/read/2014/07/01/278/1006432/ihsg-dibuka-menguat-tipis




Sumber : OKEZONE.COM

Jakarta -Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kemarin mengalami penguatan 33 poin. Aksi beli asing membawa ratusan miliar rupiah mengalir masuk lantai bursa.

Menutup perdagangan awal pekan, Snein (30/6/2014), IHSG ditutup menanjak 33,448 poin (0,69%) ke level 4.878,582.

Wall Street bergerak mixed di awal pekan, karena belum ada sentimen positif yang bisa mendorong pelaku pasar.

Pada penutupan perdagangan Senin waktu setempat, indeks Dow Jones Industrial Average turun 25,24 poin (0,15%) ke level 16.826. Indeks S&P500 turun 0,73 poin (0,04%) ke level 1.960,23. Sementara indeks Nasdaq naik 10,25 poin (0,23%) ke level 4.408,18.

IHSG hari ini diprediksi akan bergerak datar serta konsolidasi. IHSG membutuhkan sentimen positif yang kuat untuk bisa melaju kencang.

Pergerakan bursa-bursa di Asia pagi hari ini:


  • Indeks Nikkei 225 naik 92,29 poin (0,6%) ke level 15.253,38.
  • Indeks Straits Times turun 15,38 poin (0,47%) ke level 3.255,67.

Berikut prediksi sejumlah analis
Mandiri Sekuritas

Pasar saham AS kembali melemah, seiring data ekonomi Paman Sam yang bergerak mixed. Pelemahan dialami indeks Dow Jones Industrial Avg sebesar -0,15% dan indeks S&P500 sebesar -0,04%.

Dari pasar Asia, pergerakan pasar saham dipengaruhi oleh rilis data ekonomi Tiongkok. Apresiasi pasar saham Asia ditunjukkan oleh indeks Nikkei 225 sebesar +0,08%. Sedangkan indeks KOSPI Composite di Korea Selatan melemah -0,46%. Sementara harga kontrak berjangka (futures) komoditas terapresiasi.

Harga minyak mentah WTI naik +0,15% ke level US$105,53 per barel. Sedangkan harga emas Comex menguat +0,34% ke posisi US$1.326,50 per troy ounce. Dari dalam negeri, kami memprediksi inflasi tahunan akan melunak menjadi 6,77%, dari bulan sebelumnya 7,32%. Kondisi itu disebabkan oleh inflasi Juni 2014 yang mencapai 1,02% (MoM) dan didorong oleh kenaikan harga BBM bersubsidi. Di sisi lain, neraca perdagangan Mei 2014 kami prediksi akan surplus tipis US$85 juta, dari defisit US$ 2 miliar pada April 2014.

Surplus itu didorong oleh kinerja ekspor minyak sawit mentah atau crude palm oil (CPO) dan batu bara yang kemungkinan dapat mengimbangi kegiatan impor yang besar pada Mei 2014. Menurut Analis Teknikal Mandiri Sekuritas, IHSG kemarin diperdagangkan diatas EMA 200 hari.

Indeks konsolidasi dan bergerak tertahan di EMA 50. Hari ini indeks akan bergerak mixed to up coba menguji resistance di 4.889. Indeks akan bergerak di kisaran support 4.856 dan resistance 4.889.


Trust Securities
  Meski HSI melemah namun, IHSG mampu berada di zona hijau seiring masih banyaknya bursa saham Asia lainnya yang dapat berakhir positif sehingga berimbas pada berbalik arahnya IHSG. Apalagi di pekan sebelumnya diriis kenaikan Michigan consumer sentiment AS sehingga mampu memberikan sentimen positif.

Tidak hanya itu, dirilisnya pemberitaan akan tetap stabilnya inflasi dan akan surplusnya neraca perdagangan turut menambah sentimen positif. Melemahnya harga minyak mentah yang diikuti dengan kenaikan Rupiah juga mampu menopang penguatan IHSG. Sepanjang perdagangan, IHSG menyentuh level 4878,58 (level tertingginya) di akhir sesi 2 dan menyentuh level 4845,61 (level terendahnya) di awal sesi 1 dan berakhir di level 4878,58. Volume perdagangan dan nilai total transaksi naik. Investor asing mencatatkan nett buy dengan kenaikan nilai transaksi beli dan penurunan transaksi jual. Investor domestik mencatatkan nett sell.

Pada perdagangan Selasa (30/6) IHSG diperkirakan akan berada pada rentang support 4840-4867 dan resisten 4885-4892. Separating lines di atas lower bollinger band (LBB). MACD bergerak naik tipis dengan histogram negatif yang memendek. RSI, Stochastic, dan William’s %R mencoba berbalik naik. Meski IHSG sempat berada di bawah kisaran target resisten (4865-4880) namun, akhirnya dapat kembali ke dalam kisaran tersebut. Bertahannya sentimen positif tentu diperlukan agar dapat berimbas positif pula pada IHSG yang saat ini mencoba untuk rebound.

Jika sentimen yang ada mampu memberikan dampak positif maka IHSG pun akan dapat kembali melanjutkan kenaikannya dan tentu saja tidak langsung dimanfaatkan untuk profit taking secara masif.

Komentar

  1. Saya sangat bersyukur kepada Ibu Fraanca Smith karena telah memberi saya
    pinjaman sebesar Rp900.000.000,00 saya telah berhutang selama
    bertahun-tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan
    saya telah ke banyak rumah keuangan untuk meminta bantuan namun semua
    menolak saya karena rasio hutang saya yang tinggi dan sejarah kredit rendah
    yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan
    belajar tentang Franca Smith di salah satu blog saya menghubungi franca
    smith konsultan kredit via email:(francasmithloancompany@gmail.com) dengan
    keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal tahun ini tahun dan
    harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan
    pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hautang finansial saya
    telah diselesaikan, sekarang saya memiliki nilai yang sangat besar dan
    usaha bisnis yang patut ditiru, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk
    diri saya jadi saya harus memulai dengan membagikan kesaksian perubahan
    hidup ini yang dapat Anda hubungi Ibu franca Smith via email:(
    francasmithloancompany@gmail.com)  

    BalasHapus
  2. Halo semuanya
    Nama saya JOSEPHINE JUMAWAN CABALLO, saya tinggal di orion bataan, phillipine. Saya ingin berterima kasih kepada ibu yang baik KARINA ROLAND karena membantu saya mendapatkan pinjaman yang baik setelah saya mengalami pinjaman pinjaman online palsu yang menipu saya untuk mendapatkan uang tanpa memberikan pinjaman, saya membutuhkan pinjaman selama 2 tahun yang lalu untuk memulai bisnis saya sendiri di kota orion bataan tempat saya tinggal dan saya jatuh ke tangan perusahaan palsu di dubai yang menipu saya dan tidak menawarkan saya pinjaman. dan saya sangat Frustrasted karena saya kehilangan semua uang saya ke perusahaan palsu di dubai, karena saya berutang bank saya dan teman-teman saya dan saya tidak punya apa-apa untuk dijalankan, pada hari yang sangat setia teman saya memanggil susan Ramirez setelah membaca kesaksiannya tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari Mrs. KARINA ROLAND LOAN COMPANY, jadi saya terpaksa menghubungi Susan Ramirez dan dia mengatakan kepada saya dan meyakinkan saya untuk menghubungi Mrs. KARINA ROLAND bahwa dia adalah ibu yang baik dan saya dipaksa untuk bersikap berani dan saya menghubungi Mrs. KARINA ROLAND dan saya terkejut dengan pinjaman saya yang diproses dan diteruskan dan dalam waktu 6 jam pinjaman saya ditransfer ke akun saya dan saya sangat terkejut bahwa ini adalah keajaiban dan saya harus memberikan informasi tentang kerja yang baik dari Ny. KARINA ROLAND jadi saya menyarankan semua orang yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi email Mrs. KARINA ROLAND LOAN COMPANY: (karinarolandloancompany@gmail.com) atau whatsapp hanya +1 (585) 708-3478 dan saya jamin Anda akan memberikan informasi seperti yang saya miliki selesai dan Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut tentang Mrs.karina Roland email saya: (josephinejumawancaballo@gmail.com) semoga Tuhan terus memberkati dan mencintai ibu KARINA ROLAND untuk mengubah kehidupan finansial saya.

    BalasHapus
  3. Saya Suryanto dari Indonesia di Kota Palu, saya mencurahkan waktu saya di sini karena janji yang saya berikan kepada LADY ESTHER PATRICK yang kebetulan adalah Tuhan yang mengirim pemberi pinjaman online dan saya berdoa kepada TUHAN untuk dapat melihat posisi saya hari ini.

    Beberapa bulan yang lalu saya melihat komentar yang diposting oleh seorang wanita bernama Nurul Yudianto dan bagaimana dia telah scammed meminta pinjaman online, menurut dia sebelum ALLAH mengarahkannya ke tangan Mrs. ESTHER PATRICK. (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Saya memutuskan untuk menghubungi NURUL YUDIANTO untuk memastikan apakah itu benar dan untuk membimbing saya tentang cara mendapatkan pinjaman dari LADY ESTHER PATRICK, dia mengatakan kepada saya untuk menghubungi Lady. Saya bersikeras bahwa dia harus memberi tahu saya proses dan kriteria yang dia katakan sangat mudah. dari Mrs. ESTHER, yang perlu saya lakukan adalah menghubunginya, mengisi formulir untuk mengirim pengembalian, mengirim saya scan kartu identitas saya, kemudian mendaftar dengan perusahaan setelah itu saya akan mendapatkan pinjaman saya. . Lalu saya bertanya kepadanya bagaimana Anda mendapatkan pinjaman Anda? Dia menjawab bahwa hanya itu yang dia lakukan, yang sangat mengejutkan.

     Saya menghubungi Mrs ESTHER PATRICK dan saya mengikuti instruksi dengan hati-hati untuk saya, saya memenuhi persyaratan mereka dan pinjaman saya disetujui dengan sukses tetapi sebelum pinjaman dipindahkan ke akun saya, saya diminta membuat janji untuk membagikan kabar baik tentang Mrs. ESTHER PATRICK dan itulah mengapa Anda melihat posting ini hari ini untuk kejutan terbesar saya, saya menerima peringatan Rp350.000.000. jadi saya menyarankan semua orang yang mencari sumber tepercaya untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. ESTHER PATRICK melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) untuk mendapatkan pinjaman yang dijamin, Anda juga dapat menghubungi saya di Email saya: (suryantosuryanto524@gmail.com)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

ihsg per tgl 2-17 OKTOBER 2017 (pra BULLISH November-Desember 2017)_01/10/2019

  RIBUAN PERSEN PLUS @ warteg ot B gw (2015-2017) ada yang + BELASAN RIBU PERSEN (Januari 2017-Oktober 2017) kalo bneran, bulan OKTOBER terjadi CRA$H @ IHSG, well, gw malah bakal hepi banget jadi BURUNG PEMAKAN BANGKAI lah ... pasca diOCEHIN BANYAK ANALIS bahwa VALUASI SAHAM ihsg UDA TERLALU MAHAL, mungkin satu-satunya cara memBIKIN VALUASI jadi MURAH adalah LWAT CRA$H, yang tidak tau disebabkan oleh apa (aka secara misterius)... well, aye siap lah :)  analisis RUDYANTO @ krisis ekonomi ULANGAN 1998 @ 2018... TLKM, telekomunikasi Indonesia, maseh ANJLOK neh, gw buru trus! analisis ringan INVESTASI SAHAM PROPERTI 2017-2018 Bisnis.com,  JAKARTA – Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Selasa (1/10/2019), akan mendapat sentimen positif dari hijaunya indeks saham Eropa dan Amerika Serikat pada perdagangan terakhir bulan September. Berdasarkan data  Reuters , indeks S&P 500 ditutup menguat 0,50 persen di level 2.976,73, indeks Nasdaq Comp

ihsg per tgl 15 Desember 2014

JAKARTA – Investor asing dipastikan masih bertahan di Indonesia. Kendati bank sentral AS, The Federal Reserve (The Fed), menaikkan suku bunga hingga 100 bps tahun depan, imbal hasil (yield) portofolio di Indonesia tetap lebih atraktif, sehingga kenaikan Fed funds rate tidak akan memicu gelombang pembalikan arus modal asing (sudden reversal). Imbal hasil surat utang negara (SUN) dan obligasi korporasi Indonesia bertenor lima tahun saat ini berkisar 7-8%, jauh lebih baik dibanding di Eropa dan AS yang hanya 2-2,5%. Begitu pula dibanding negara-negara lain di Asia, seperti Korea dan Thailand sebesar 2,5-3,5%. Di sisi lain, dengan pertumbuhan laba bersih emiten tahun ini sebesar 10-15% dan price to earning ratio (PER) 14 kali, valuasi saham di bursa domestik tergolong murah. Masih bertahannya investor asing tercermin pada arus modal masuk (capital inflow). Secara year to date, asing membukukan pembelian bersih (net buy) di pasar saham senilai Rp 47,54 triliun. Tren

Waspada: ekonomi 2024

  INFLASI: +0.04% (Januari 2024) INFLASI: +0.34% (Februari 2024) INFLASi: inflasi pangan Maret 2024 PDB: +5.05% (2023, yoy) Cadangan Devisa : $144 M, aza Cadangan Devisa: $140,4 M, aza Cadangan Devisa : $136,2 M (April 2024) SBY v. Jokowi: ekonomi yang lebe bagus 🍒