Langsung ke konten utama

ihsg per tgl 18 Juli 2017

TEMPO.CO, Jakarta -Indeks harga saham gabungan (IHSG) melemah pada akhir sesi I perdagangan hari ini, Selasa, 18 Juli 2017. Melemahnya IHSG seiring pelemahan delapan sektor.

IHSG melemah 0,48 persen atau 28,01 poin ke level 5.813,27 di akhir sesi I, setelah dibuka turun 0,28 persen atau 16,35 poin di level 5.824,93. Sepanjang perdagangan hari ini IHSG bergerak memerah di kisaran 5.812,79-5.831,69.

Sebanyak 127 saham menguat, 178 saham melemah, dan 253 saham stagnan dari 558 saham yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Delapan dari sembilan indeks sektoral IHSG bergerak negatif dengan tekanan utama sektor properti (-1,07 persen) dan tambang (-0,73 persen). Adapun sektor industri dasar naik 0,36 persen.

Delapan dari sembilan indeks sektoral IHSG bergerak positif dengan dorongan utama dari sektor tambang yang menguat 0,81 persen dan sektor industri dasar yang naik 0,7 persen. Adapun sektor aneka industri melemah 0,52 persen.






Vice President of Research Department Indosurya Sekuritas, William Surya Wijaya, mencatat nilai transaksi hingga akhir sesi I mencapai Rp2,59 triliun, dengan total volume perdagangan mencapai 40,92 juta lembar saham. Investor asing mencatat aksi jual bersih (net sell) hingga akhir sesi I hari ini mencapai Rp 216,28 miliar.

BISNIS.COM
Bisnis.com, JAKARTA– Indeks harga saham gabungan (IHSG) terkoreksi pada awal perdagangan hari ini, Selasa (18/7/2017), seiring dengan turunnya pergerakan sejumlah bursa saham di Asia.
IHSG hari ini dibuka melemah 0,28% atau 16,35 poin pada level 5.824,93 dan turun 0,27% atau 15,70 poin ke level 5.825,58 pada pukul 09.08 WIB. Adapun pada perdagangan Senin (17/7/2017), IHSG ditutup menguat 0,16% atau 9,48 poin pada level 5.841,28.
Sebanyak 13 saham bergerak menguat, 16 saham bergerak melemah, dan 529 saham stagnan dari 558 saham yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pagi ini.
Tujuh dari sembilan indeks sektoral IHSG bergerak negatif dengan tekanan utama sektor finansial (-0,50%) dan konsumer (-0,37%). Adapun, sektor pertanian dan properti masing-masing naik 0,15% dan 0,02%.
Pergerakan sejumlah bursa saham Asia turun pada awal sesi perdagangan hari ini, menghentikan reli 6 hari sebelumnya yang mendorong saham di wilayah tersebut ke level tertinggi sejak 2008.
Indeks Topix Jepang melemah 0,5% pada saat yen terapresiasi ke posisi 112,60 per dolar pada pukul 9.01 pagi waktu Tokyo (pukul 07.01 WIB), sedangkan indeks Kospi Korea Selatan turun 0,1% dan indeks S&P/ASX 200 Australia melandai 0,4%.
IHSG diperkirakan bergerak mixed dengan kecenderungan melemah pada kisaran 5.808--5.846 pada perdagangan hari ini.
Tim riset Sinarmas Sekuritas memaparkan, bursa Asia hari ini dibuka melemah di tengah rendahnya volume transaksi di bursa saham Wall Street dan Eropa, pasca-mini-crash di bursa saham China kemarin.
China baru saja merilis data PDB untuk kuartal II/2017 yang di atas ekspektasi, yaitu sebesar 6,9%, sedangkan konsensus memperkirakan sebesar 6,8%. Meskipun data ekonomi China cukup memuaskan, akan tetapi terdapat koreksi pada Shanghai Composite sebesar –1,42% dan Shenzhen Composite sebesar –4,3%.
Sejalan dengan IHSG, indeks Bisnis27 turun 0,41% atau 2,16 poin ke 522,05 pada pukul 09.09 WIB, setelah dibuka dengan pelemahan 0,44% atau 2,29 poin pada posisi 521,92.
Sementara itu, nilai tukar rupiah terpantau menguat 0,09% atau 12 poin ke Rp13.314 per dolar AS pada pukul 09.09 WIB.
Saham-saham yang melemah pada awal perdagangan:
BBRI
-1,67%
UNVR
-0,67%
BBCA
-0,55%
HMSP
-0,52%
Saham-saham yang menguat pada awal perdagangan:
TLKM
+0,22%
INTP
+0,56%
JSMR
+0,95%
PTPP
+1,34%
Sumber: Bloomberg
👯
Liputan6.com, Jakarta - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih rawan tekanan pada perdagangan saham Selasa (18/7/2017). Pelaku pasar masih berhati-hati dalam mengakumulasi saham.

"Peluang kenaikan akan kembali diuji ketahanannya. Kami harapkan penguatan dapat kembali terjadi untuk menjaga posisi IHSG untuk mencegah pembalikan melemah pada IHSG," kata Analis PT Binaartha Sekuritas Reza Priyambada.

Pada perdagangan saham kemarin, IHSG ditutup menguat sebanyak 0,16 persen ke level 5.841,28. Kenaikan IHSG yang tidak terlalu tinggi ini menunjukkan sikap investor yang berhati-hati dalam akumulasi saham.

"Kenaikan tipis IHSG memberikan gambaran belum banyaknya pelaku pasar yang masuk lebih dalam untuk mengakumulasi saham. Terlihat pelaku pasar masih wait and see dan lebih selektif memilih saham-saham terutama yang sebelumnya memiliki tren pelemahan," jelas dia.

BACA JUGA
Sempat Tertekan, IHSG Akhirnya Ditutup Menguat ke 5.841,28
Neraca Dagang Juni Surplus US$ 1,6 Miliar, IHSG Naik Tipis
IHSG Bergerak di 2 Zona pada Awal Perdagangan
Padahal, lanjut dia, sentimen IHSG cenderung positif. Beberapa sentimen tersebut antara lain datang dari rilis data Badan Pusat Statistik (BPS) yang menyatakan neraca perdagangan surplus US$ 1,63 miliar.


Serta, persentase penduduk miskin di Indonesia per Maret 2017 yang mencapai 10,64 persen atau turun tipis 0,06 persen dari persentase September 2016 pada 10,7 persen.

"Meski terdapat sejumlah sentimen positif namun, pergerakan IHSG diimbangi oleh masih adanya aksi jual pelaku pasar asing dan melemahnya rupiah," kata dia.

Reza memperkirakan IHSG berada pada support 5.829,93-5.818,59. Kemudian resistance pada level 5.846,95-5.852,62.

Dia merekomendasikan saham PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR), PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE), PT Sumarecon Agung Tbk (SMRA).

Komentar

  1. kabar baik!!!!

    Hello All, nama saya Jane alice seorang wanita dari Indonesia, dan saya bekerja dengan kompensasi Asia yang bersatu, dengan cepat saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan seluruh masyarakat Indonesia yang mencari pinjaman Internet agar berhati-hati agar tidak jatuh ke tangan penipu. dan fraudstars banyak kreditor kredit palsu ada di sini di internet dan ada juga yang nyata dan nyata,

    Saya ingin membagikan testimonial tentang bagaimana Tuhan menuntun saya kepada pemberi pinjaman sebenarnya dan dana pinjaman Real telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi Grace, setelah saya tertipu oleh beberapa kreditor kredit di internet, saya kehilangan banyak uang untuk membayar pendaftaran. biaya. . , Biaya garansi, dan setelah pembayaran saya masih mendapatkan pinjaman saya.

    Setelah berbulan-bulan berusaha mendapatkan pinjaman di internet dan jumlah uang yang dikeluarkan tanpa meminjam dari perusahaan mereka, saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditor kredit genue online yang tidak akan meningkatkan rasa sakit saya jadi saya memutuskan untuk menghubungi teman saya. yang mendapatkan pinjaman onlinenya sendiri, kami mendiskusikan kesimpulan kami mengenai masalah ini dan dia bercerita tentang seorang pria bernama Mr. Dangote yang adalah CEO Dangote Loan Company.

    Jadi saya mengajukan pinjaman sebesar Rp400.000.000 dengan tingkat bunga rendah 2%, tidak peduli berapa umur saya, karena saya mengatakan kepadanya apa yang saya inginkan adalah membangun bisnis saya dan pinjaman saya mudah disetujui. Tidak ada tekanan dan semua persiapan yang dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah mendapatkan sertifikat yang diminta dikembalikan, maka uang pinjaman saya disimpan ke rekening bank saya dan mimpiku menjadi kenyataan. Jadi saya ingin menyarankan agar setiap orang segera melamar kepada Mr. Dangote Loan Company Via email (dangotegrouploandepartment@gmail.com) dan Anda juga bisa bertanya kepada Rhoda (ladyrhodaeny@gmail.com) dan Mr. jude (judeelnino@gmail.com) dan Juga Pak Nikky (nicksonchristian342@gmail.com) untuk pertanyaan lebih lanjut

    Anda juga bisa menghubungi saya melalui email di ladyjanealice@gmail.com
    Dan Anda bisa mengikuti Mr dangote on instagram untuk lebih jelasnya di dangoteloancompany

    BalasHapus
  2. Kabar baik !!!!


    Nama saya Mira Mia, CEO sebuah toko pakaian di Malaysia, saya ingin menceritakan kisah saya kepada dunia dan bagaimana saya mendapatkan pinjaman dari Dangote Loan Company untuk memulai toko pakaian saya, beberapa bulan terakhir saya tidak mempunyai uang atau pekerjaan. membuat uang Untuk memulai sebuah toko pakaian, Jadi saya mulai mencari pinjaman dimana-mana tapi tak ada yang mau membantu bank

    Jadi saya putus asa dan mencari-cari secara online tapi saya tertipu karena biaya pendaftaran, biaya lisensi, biaya asuransi tapi tidak ada pinjaman yang diberikan kepada saya. Saya hampir menyerah tapi saya membaca sebuah artikel yang ditulis oleh seorang wanita tentang bagaimana dia mendapatkannya, jadi saya kenyang.

    Perusahaan pinjaman Dangote memberikan pinjaman 2% dan dapat menawarkan jumlah pinjaman yang Anda inginkan, Dangote Loan Company adalah satu-satunya perusahaan online, sehingga Anda dapat memiliki perubahan cerita.

    Hubungi Dangote Loan company Via emai Dangotegrouploandepartment@gmail.com
    dan saya di: miramia124@gmail.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

ihsg per tgl 2-17 OKTOBER 2017 (pra BULLISH November-Desember 2017)_01/10/2019

  RIBUAN PERSEN PLUS @ warteg ot B gw (2015-2017) ada yang + BELASAN RIBU PERSEN (Januari 2017-Oktober 2017) kalo bneran, bulan OKTOBER terjadi CRA$H @ IHSG, well, gw malah bakal hepi banget jadi BURUNG PEMAKAN BANGKAI lah ... pasca diOCEHIN BANYAK ANALIS bahwa VALUASI SAHAM ihsg UDA TERLALU MAHAL, mungkin satu-satunya cara memBIKIN VALUASI jadi MURAH adalah LWAT CRA$H, yang tidak tau disebabkan oleh apa (aka secara misterius)... well, aye siap lah :)  analisis RUDYANTO @ krisis ekonomi ULANGAN 1998 @ 2018... TLKM, telekomunikasi Indonesia, maseh ANJLOK neh, gw buru trus! analisis ringan INVESTASI SAHAM PROPERTI 2017-2018 Bisnis.com,  JAKARTA – Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Selasa (1/10/2019), akan mendapat sentimen positif dari hijaunya indeks saham Eropa dan Amerika Serikat pada perdagangan terakhir bulan September. Berdasarkan data  Reuters , indeks S&P 500 ditutup menguat 0,50 persen di level 2.976,73, indeks Nasdaq Comp

ihsg per tgl 15 Desember 2014

JAKARTA – Investor asing dipastikan masih bertahan di Indonesia. Kendati bank sentral AS, The Federal Reserve (The Fed), menaikkan suku bunga hingga 100 bps tahun depan, imbal hasil (yield) portofolio di Indonesia tetap lebih atraktif, sehingga kenaikan Fed funds rate tidak akan memicu gelombang pembalikan arus modal asing (sudden reversal). Imbal hasil surat utang negara (SUN) dan obligasi korporasi Indonesia bertenor lima tahun saat ini berkisar 7-8%, jauh lebih baik dibanding di Eropa dan AS yang hanya 2-2,5%. Begitu pula dibanding negara-negara lain di Asia, seperti Korea dan Thailand sebesar 2,5-3,5%. Di sisi lain, dengan pertumbuhan laba bersih emiten tahun ini sebesar 10-15% dan price to earning ratio (PER) 14 kali, valuasi saham di bursa domestik tergolong murah. Masih bertahannya investor asing tercermin pada arus modal masuk (capital inflow). Secara year to date, asing membukukan pembelian bersih (net buy) di pasar saham senilai Rp 47,54 triliun. Tren

Waspada: ekonomi 2024

  INFLASI: +0.04% (Januari 2024) INFLASI: +0.34% (Februari 2024) INFLASi: inflasi pangan Maret 2024 PDB: +5.05% (2023, yoy) Cadangan Devisa : $144 M, aza Cadangan Devisa: $140,4 M, aza SBY v. Jokowi: ekonomi yang lebe bagus 🍒