Langsung ke konten utama

IHSG PENUTUPAN per tgl 120914


Bisnis.com, JAKARTA – Indeks acuan bursa Asia Tenggara mixed pada penutupan perdagangan Jumat (12/9/2014), dimana bursa Malaysia kembali turun paling tajam.
Berdasarkan data Bloomberg yang  dihimpun Bisnis, darienam indeks yang dipantau, empat diantaranya serentak menguat, dan sisanya melemah.
Vietnam Ho Chi Minh Index yang menguat 0,56% mencatatkan kenaikan tertinggi, diikuti oleh Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Jakarta yang naik 0,21%.
Sementara itu, KLCI Index di Kuala Lumpur, Malaysia melemah tertajam, yakni 0,56%.
Kinerja Bursa Saham Asia Tenggara
Kota12/9/2014Perubahan
Ho Chi Minh632,5+0,56%
Jakarta5.143,71+0,21%
Bangkok1.581,36+0,03%
Manila7.201,88+0,18 bps
Singapura3.345,55-0,05%
Kuala Lumpur1.855,64-0,56%

Sumber: Bloomberg, 2014

Editor : Rustam Agus

 JAKARTA - Delapan dari 10 sektor saham menguat dan menopang kenaikan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan akhir pekan ini.

Data Sindonews bersumber dari Limas menunjukkan tiga dari delapan sektor saham itu menguat lebih dari 1%, yakni tambang yang melonjak 1,41%, industri dasar terangkat 1,28%, dan konsumer terkerek 1,16%.

Sektor lain yang juga menguat adalah manufaktur meningkat 0,82%, perkebunan bertambah 0,80%, perdagangan positif 0,58%, infrastruktur naik 0,15%, dan properti tumbuh 0,10%. Sedangkan dua sektor yang melemah, yakni keuangan yang anjlok 1,01% dan aneka industri susut 0,29%.

Adapun tiga saham yang naik tajam, yakni PT Delta Djakarta  Tbk (DLTA) terangkat 8,18% menjadi Rp416.500, PT Samudera Indonesia Tbk (SMDR) melonjak 6,83% menjadi Rp7.425, dan PT XL Axiata Tbk (EXCL) naik 6,05% menjadi Rp6.575.

Sementara saham yang anjlok signifikan, PT Inovisi Infracom Tbk (INVS) merosot 10,61% menjadi Rp885, PT Intermedia Capital Tbk (MDIA) menurun 6,57% menjadi Rp1.850, dan PT First Media Tbk (KBLV) menyusut 2,65% menjadi Rp3.310.

Adapun IHSG mengakhiri pekan ini di zona hijau seiring menguatnya mayoritas bursa Asia. IHSG positif 10,68 poin atau 0,21% ke level 5.143,71.

Nilai transaksi di bursa Indonesia tercatat sebesar Rp4,95 triliun dengan 4,46 miliar saham diperdagangkan dan transaksi jual asing Rp751,61 miliar. Tercatat 160 saham naik, 149 saham melemah dan 99 saham stagnan.


(rna)

Jakarta -Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hanya naik tipis 10 poin didorong aksi investor domestik masih semangat berburu saham. Penguatan indeks terhambat investor asing yang terus melepas saham.

Sementara nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) ditutup melemah di posisi Rp 11.823 per dolar AS dibandingkan posisi pada penutupan perdagangan kemarin di Rp 11.815 per dolar AS.

Membuka perdagangan pagi tadi, IHSG naik tipis 2,072 poin (0,04%) ke level 5.135,105. Indeks bergerak lesu di perdagangan akhir pekan. Indeks akan perkuat posisi terlebih dahulu sebelum menanjak ke resisten berikutnya.

Indeks bergerak datar dalam rentang yang tidak terlalu lebar. Pelaku pasar cenderung memilih aksi tunggu sampai ada katalis positif yang bisa jadi penggerak IHSG.

Pada penutupan perdagangan Sesi I, IHSG menguat tipis 9,424 poin (0,18%) ke level 5.142,457 di tengah perdagangan yang sepi. Saham dua produsen minuman keras (miras) menahan indeks di zona hijau.

Indeks sempat jatuh ke titik terendahnya hari ini di awal-awal perdagangan di level 5.127,728. Aksi beli di saham-saham konsumer menahan indeks di zona hijau.

Menutup perdagangan akhir pekan, Jumat (12/9/2014), IHSG naik tipis 10,678 poin (0,21%) ke level 5.143,711. Sementara Indeks LQ45 menguat tipis 1,089 poin (0,13%) ke level 870,199

Komentar

  1. Hari yang baik untuk orang-orang baik dari Indonesia Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana pemberi pinjaman yang baik Anthony Yuliana Lenders membantu saya dan mengubah hidup seluruh keluarga saya dengan pinjaman besar, nama saya Aida Ninin dari Indonesia, saya telah menjadi korban dari pemberi pinjaman palsu yang menjanjikan saya pinjaman tetapi saya kecewa, saya telah kehilangan Rp 20.000.000 juta ketika saya mengajukan permohonan sebesar Rp 800.000.000 juta saya hampir mati, saya tidak punya tempat untuk pergi. Bisnis saya hancur, dan dalam prosesnya saya kehilangan anak saya. Saya tidak tahan lagi dengan hal ini, saya bertemu dengan seorang teman yang bernama Jerry Andi. Dia memperkenalkan saya kepada pemberi pinjaman yang baik, Anthony Yuliana Lenders yang pada akhirnya membantu saya mendapatkan pinjaman di perusahaan dan saya mendapatkan jumlah yang tepat yang saya ajukan, saya mendapatkan jumlah pinjaman Rp 800.000.000 juta dari Anthony Yuliana Lenders setelah saya membayar asuransi pinjaman dan biaya transfer dan saya sangat senang, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada Allah, semoga Allah terus memberkati Anthony Yuliana Lender Saya juga akan suka menggunakan kesempatan ini untuk memberi saran kepada sesama orang Indonesia, bahwa jika Anda membutuhkan pinjaman asli dan ingin mendapatkan pinjaman cepat dengan bunga 1%, cukup daftarkan ibu yuliana melalui email: (anthony.yulianalenders@gmail.com) BBM PIN (E37F9BCC) Anda juga dapat menghubungi saya melalui email, (aidaninin12@gmail.com)

    BalasHapus
  2. Kabar baik
    Nama saya LILOW YETTY, seorang warga negara Indonesia, dari jakarta selatan. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberikan saran crutial kepada semua warga negara indonesia yang mencari pinjaman untuk berhati-hati karena internet penuh dengan penipu, Beberapa pemberi pinjaman ada di sini untuk menipu orang dan merobek uang mereka dengan susah payah tetapi Ibu yuliana adalah berbeda
    Beberapa bulan yang lalu, saya benar-benar membutuhkan pinjaman tetapi bank tidak dapat menawarkan saya, karena mereka membutuhkan jaminan nyata, yang tidak dapat saya berikan. Saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman daring dan saya menipu sekitar 19 juta, mencoba membayar biaya tak terbatas yang tidak pernah saya ketahui adalah kebohongan dan bagaimana mereka menipu orang-orang yang tidak bersalah yang membutuhkan bantuan. Saya hampir mati, sampai seorang teman saya merujuk saya kepada pemberi pinjaman yang sangat bisa diandalkan yang disebut Ibu Yuliana, pemilik ANTHONY YULIANA LENDERS, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya hubungi dan mereka meminjamkan saya jumlah pinjaman Rp 700.000.000 juta dalam waktu kurang dari 48 jam pemrosesan dengan suku bunga 1% dan mengubah kehidupan seluruh keluarga saya.

    Saya menerima pinjaman saya di rekening bank saya setelah saya membayar asuransi pinjaman dan biaya transfer, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya, saya menemukan bahwa jumlah yang saya ajukan telah dikreditkan ke rekening bank saya

    Saya memutuskan untuk mengingatkan dan membagikan kesaksian saya tentang Ibu Yuliana sehingga orang-orang dari Melayu dan Indonesia dapat memperoleh pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Ibu Yuliana melalui email: (anthony.yulianalenders@gmail.com)
    BBM INVITE (E37F9BCC)

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: (lilowyetty21@gmail.com) dan Ibu Hendra yang memperkenalkan saya dan bercerita tentang Ibu Yuliana, Beliau juga menerima pinjaman dari Ibu Yuliana. Anda juga dapat menghubungi dia melalui email: (hendramay77 @ gmail.com) Sekarang saya adalah pemilik bangga seorang wanita bisnis besar di kota saya, Semoga Allah terus memberkati Ibu yuliana untuk pekerjaan yang baik dalam hidup saya dan keluarga saya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

ihsg per tgl 2-17 OKTOBER 2017 (pra BULLISH November-Desember 2017)_01/10/2019

  RIBUAN PERSEN PLUS @ warteg ot B gw (2015-2017) ada yang + BELASAN RIBU PERSEN (Januari 2017-Oktober 2017) kalo bneran, bulan OKTOBER terjadi CRA$H @ IHSG, well, gw malah bakal hepi banget jadi BURUNG PEMAKAN BANGKAI lah ... pasca diOCEHIN BANYAK ANALIS bahwa VALUASI SAHAM ihsg UDA TERLALU MAHAL, mungkin satu-satunya cara memBIKIN VALUASI jadi MURAH adalah LWAT CRA$H, yang tidak tau disebabkan oleh apa (aka secara misterius)... well, aye siap lah :)  analisis RUDYANTO @ krisis ekonomi ULANGAN 1998 @ 2018... TLKM, telekomunikasi Indonesia, maseh ANJLOK neh, gw buru trus! analisis ringan INVESTASI SAHAM PROPERTI 2017-2018 Bisnis.com,  JAKARTA – Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Selasa (1/10/2019), akan mendapat sentimen positif dari hijaunya indeks saham Eropa dan Amerika Serikat pada perdagangan terakhir bulan September. Berdasarkan data  Reuters , indeks S&P 500 ditutup menguat 0,50 persen di level 2.976,73, indeks Nasdaq Comp

ihsg per tgl 15 Desember 2014

JAKARTA – Investor asing dipastikan masih bertahan di Indonesia. Kendati bank sentral AS, The Federal Reserve (The Fed), menaikkan suku bunga hingga 100 bps tahun depan, imbal hasil (yield) portofolio di Indonesia tetap lebih atraktif, sehingga kenaikan Fed funds rate tidak akan memicu gelombang pembalikan arus modal asing (sudden reversal). Imbal hasil surat utang negara (SUN) dan obligasi korporasi Indonesia bertenor lima tahun saat ini berkisar 7-8%, jauh lebih baik dibanding di Eropa dan AS yang hanya 2-2,5%. Begitu pula dibanding negara-negara lain di Asia, seperti Korea dan Thailand sebesar 2,5-3,5%. Di sisi lain, dengan pertumbuhan laba bersih emiten tahun ini sebesar 10-15% dan price to earning ratio (PER) 14 kali, valuasi saham di bursa domestik tergolong murah. Masih bertahannya investor asing tercermin pada arus modal masuk (capital inflow). Secara year to date, asing membukukan pembelian bersih (net buy) di pasar saham senilai Rp 47,54 triliun. Tren

ISU FUNDAMENTAL perbankan: BBRI, bnii (2022) #1

ASIENk: bbri diintai   BBRI: LCS andalan BBRI : wealth management tumbuh 2021: simpanan orang kaya d perbankan BBRI: restrukturisasi debitur turun UMKM: kredit k perbankan +13,3% / Januari 2022 BBRI: hapus buku utanK (2023) BBRI: optimis kredit 2022   BBRI: sasaran akhir 2022 neh BBRI: bermitra solusi teknologi BBRI: bermetaverse   BBRI: buyback lage   BBRI: tren turun harga saham BBRI 2021: LABA bersih d atas bbca BBRI: jadwal dividen 2021 BBRI: kredit tumbuh d 2022 BBRI: kinerja 2022 diekspektasiken lebe bagus   Per Februari 2022, Perbankan Salurkan Kredit Rp5.741,5 Triliun BBRI: rups bakal ganti direksi BBRI: tren harga saham ctak rekor tertinggi BBRI: market cap Rp 867 T BBRI: makin efisien biaya dananya BBRI: brilink Rp 18,2 T BBRI: 3 taon ke depan BBRI: merek yang TOP BBRI: optimistis 2022 BBRI: #1 @ ihsg   BBRI: dividen Rp 174,23 / saham  BBRI: Rp 43 T lebe dibagikan sbagai DIVIDEN final 2022 BBRI: bagi dividen terbesar bwat pemerintah BBRI: laba bersih naek   BBRI: laba bersih