Langsung ke konten utama

ihsg penutupan per tgl 17 Februari 2015

Jakarta -Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak dalam rentang yang tipis hari ini. Pelaku pasar menanti pengumuman BI Rate oleh Bank Indonesia (BI) yang belum juga disampaikan hingga penutupan perdagangan.

Sementara nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) ditutup menguat di posisi Rp 12.730 per dolar dolar AS dibandingkan posisi pada penutupan perdagangan kemarin Rp 12.750 per dolar AS.

Mengawali perdagangan pagi tadi, IHSG naik tipis 0,189 poin (0,01%) ke level 5.325,684. Indeks bergerak datar merespons minimnya sentimen positif. 

Aksi beli selektif menahan Indeks di zona hijau, sampai ke titik tertingginya hari ini di 5.342,925. Aksi ambil untung kembali menekan Indeks.

Pada penutupan perdagangan Sesi I, IHSG menguat tipis 1,064 poin (0,02%) ke level 5.326,559. Aksi ambil untung menghambat penguatan Indeks.

Indeks masih bertahan di teritori positif meski dengan poin yang tipis. Saham-saham unggulan jadi sasaran aksi ambil untung. 

Mengakhiri perdagangan, Selasa (17/2/2015), IHSG ditutup naik 12,006 poin (0,23%) ke level 5.337,501. Sementara Indeks LQ45 ditutup menguat 2,877 poin (0,31%) ke level 929,681
Aksi beli malah ramai menjelang penutupan perdagangan. Indeks berhasil keluar dari zona merah hanya beberapa menit sebelum penutupan perdagangan.

Bank sentral belum juga menyampaikan pengumuman BI Rate sampai sore ini. Pelaku pasar asing ramai berburu saham jelang penutupan.

Transaksi investor asing hingga sore hari ini tercatat melakukan pembelian bersih (foreign net buy) senilai Rp 375.835 miliar di seluruh pasar.

Perdagangan hari ini berjalan cukup sepi dengan frekuensi transaksi sebanyak 174.835 kali dengan volume 5,247 miliar lembar saham senilai Rp 4,686 triliun. Sebanyak 128 saham naik, 142 turun, dan 111 saham stagnan.

Bursa-bursa di Asia menutup perdagangan dengan mixed. Pelaku pasar masih menanti perkembangan utang Yunani yang kemarin sempat menolak tawaran bailout dari Uni Eropa.

Berikut situasi dan kondisi bursa regional sore ini:

  • Indeks Nikkei 225 menipis 17,68 poin (0,10%) ke level 17.987,09.
  • Indeks Hang Seng naik 58,35 poin (0,24%) ke level 24.784,88.
  • Indeks Komposit Shanghai menguat 24,54 poin (0,76%) ke level 3.246,91.
  • Indeks Straits Times melemah 15,18 poin (0,44%) ke level 3.411,98.
Saham-saham yang naik signifikan dan masuk dalam jajaran top gainers di antaranya adalah Unilever (UNVR) naik Rp 800 ke Rp 35.900, Indo Tambangraya (ITMG) naik Rp 750 ke Rp 18.425, Elang Mahkota (EMTK) naik Rp 500 ke Rp 10.000, dan Indocement (INTP) naik Rp 375 ke Rp 23.800. 

Sementara saham-saham yang turun cukup dalam dan masuk dalam kategori top losers antara lain Indo Kordsa (BRAM) turun Rp 600 ke Rp 5.400, Tower Bersama (TBIG) turun Rp 450 ke Rp 8.750, Gudang Garam (GGRM) turun Rp 275 ke Rp 54.950, dan Toba Pulp (INRU) turun Rp 265 ke Rp 880.

Komentar

  1. Nama saya Rahma Henny dari Ajman di Dubai UAE, saya adalah korban penipuan di tangan pemberi pinjaman, saya menipu $ 3.000 karena saya membutuhkan pinjaman $ 90.000 untuk modal ventura dan hutang. Saya hampir mengedit, saya tidak punya tempat untuk pergi, dan bisnis saya hancur dalam proses.

    Itu semua terjadi pada bulan Maret 2019, sampai saya bertemu orang-orang daring yang bersaksi tentang pemberi pinjaman nyata Mrs. GRACE ALEXANDER jadi saya mengajukan pertanyaan dan dia memperkenalkan saya kepada seorang ibu GRACE yang baik yang akhirnya membantu saya mendapatkan pinjaman tanpa jaminan $ 90.000 dengan suku bunga rendah. . di perusahaan pinjaman GRACE ALEXANDER.

    Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk berterima kasih kepada Ny. Grace, semoga Tuhan terus memberkati Anda, Grace, atas kejujuran dan perbuatan baik Anda.

    Jika Anda membutuhkan pinjaman atau pinjaman tanpa jaminan, segera hubungi ibu Grace dengan mengirim email ke (gracealexanderloancompany@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui rahmahenny45@gmail.com

    BalasHapus
  2. Saya sangat bersyukur kepada Ibu Fraanca Smith karena telah memberi saya
    pinjaman sebesar Rp900.000.000,00 saya telah berhutang selama
    bertahun-tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan
    saya telah ke banyak rumah keuangan untuk meminta bantuan namun semua
    menolak saya karena rasio hutang saya yang tinggi dan sejarah kredit rendah
    yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan
    belajar tentang Franca Smith di salah satu blog saya menghubungi franca
    smith konsultan kredit via email:(francasmithloancompany@gmail.com) dengan
    keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal tahun ini tahun dan
    harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan
    pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hautang finansial saya
    telah diselesaikan, sekarang saya memiliki nilai yang sangat besar dan
    usaha bisnis yang patut ditiru, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk
    diri saya jadi saya harus memulai dengan membagikan kesaksian perubahan
    hidup ini yang dapat Anda hubungi Ibu franca Smith via email:(
    francasmithloancompany@gmail.com)  

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

ihsg per tgl 2-17 OKTOBER 2017 (pra BULLISH November-Desember 2017)_01/10/2019

  RIBUAN PERSEN PLUS @ warteg ot B gw (2015-2017) ada yang + BELASAN RIBU PERSEN (Januari 2017-Oktober 2017) kalo bneran, bulan OKTOBER terjadi CRA$H @ IHSG, well, gw malah bakal hepi banget jadi BURUNG PEMAKAN BANGKAI lah ... pasca diOCEHIN BANYAK ANALIS bahwa VALUASI SAHAM ihsg UDA TERLALU MAHAL, mungkin satu-satunya cara memBIKIN VALUASI jadi MURAH adalah LWAT CRA$H, yang tidak tau disebabkan oleh apa (aka secara misterius)... well, aye siap lah :)  analisis RUDYANTO @ krisis ekonomi ULANGAN 1998 @ 2018... TLKM, telekomunikasi Indonesia, maseh ANJLOK neh, gw buru trus! analisis ringan INVESTASI SAHAM PROPERTI 2017-2018 Bisnis.com,  JAKARTA – Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Selasa (1/10/2019), akan mendapat sentimen positif dari hijaunya indeks saham Eropa dan Amerika Serikat pada perdagangan terakhir bulan September. Berdasarkan data  Reuters , indeks S&P 500 ditutup menguat 0,50 persen di level 2.976,73, indeks Nasdaq Comp

ihsg per tgl 15 Desember 2014

JAKARTA – Investor asing dipastikan masih bertahan di Indonesia. Kendati bank sentral AS, The Federal Reserve (The Fed), menaikkan suku bunga hingga 100 bps tahun depan, imbal hasil (yield) portofolio di Indonesia tetap lebih atraktif, sehingga kenaikan Fed funds rate tidak akan memicu gelombang pembalikan arus modal asing (sudden reversal). Imbal hasil surat utang negara (SUN) dan obligasi korporasi Indonesia bertenor lima tahun saat ini berkisar 7-8%, jauh lebih baik dibanding di Eropa dan AS yang hanya 2-2,5%. Begitu pula dibanding negara-negara lain di Asia, seperti Korea dan Thailand sebesar 2,5-3,5%. Di sisi lain, dengan pertumbuhan laba bersih emiten tahun ini sebesar 10-15% dan price to earning ratio (PER) 14 kali, valuasi saham di bursa domestik tergolong murah. Masih bertahannya investor asing tercermin pada arus modal masuk (capital inflow). Secara year to date, asing membukukan pembelian bersih (net buy) di pasar saham senilai Rp 47,54 triliun. Tren

Waspada: ekonomi 2024

  INFLASI: +0.04% (Januari 2024) INFLASI: +0.34% (Februari 2024) INFLASi: inflasi pangan Maret 2024 PDB: +5.05% (2023, yoy) Cadangan Devisa : $144 M, aza Cadangan Devisa: $140,4 M, aza SBY v. Jokowi: ekonomi yang lebe bagus 🍒