Langsung ke konten utama

ihsg per tgl 25 Februari 2015

JAKARTA. Harian KONTAN edisi Rabu (25/2) memiliki sejumlah berita yang menarik Anda simak. Pada halaman empat rubrik Rekomendasi ada empat berita pilihan. Berikut ringkasan singkat beberapa berita kami.
Pertama, rekomendasi PT Jasa Marga Tbk (JSMR). Emiten ini menargetkan pendapatan di luar sektor konstruksi Rp 8 triliun. Target tersebut naik 10% dari realisasi tahun lalu Rp 7,2 triliun. Para analis menilai JSMR bisa menggapai target dengan mudah. Analis mengatakan katalis positif berasal dari JSMR yang rajin menambah ruas tol dan dari kenaikan tarif tol. Ia mencatat, di tahun ini emiten plat merah itu berencana untuk mengoperasikan tiga ruas tol yakni Gempol-Pasuruan, Surabaya-Mojokerto dan Gempol Pandaan. Namun, ketiga ruas ini belum bisa berefek maksimal pada kinerja JSMR di tahun ini dan baru terasa di 2016. Pasalnya, ada ruas tol yang beroperasi di akhir tahun. Meski begitu, kenaikan pendapatan tol JSMR akan terasa dari kenaikan tarif tol. Di tahun ini JSMR akan menaikkan tarif hampir di semua ruas tol selain ruas jalur lingkar luar, Semarang-Solo, Jakarta-Cikampek dan tol Prof. Dr. Sedyatmo.
KeduaPT Pakuwon Jati Tbk (PWON) meraih penjualan pemasaran alias marketing sales senilai Rp Rp 506 miliar sepanjang Januari tahun ini. Pencapaian tersebut sekitar  14,88% dari target marketing sales perusahaan hingga akhir tahun ini. Manajemen PWON menjelaskan, penjualan tersebut berasal dari sejumlah proyek gedung tinggi alias high rise building dan  rumah tapak atau landed house.
Ketiga, PT Arwana Citra Mulia Tbk (ARNA) masih mempertahankan pertumbuhan kinerja sepanjang 2014. Pada laporan keuangan ARNA yang diumumkan Selasa (24/2) menyebutkan, produsen keramik ini berhasil mencetak pendapatan Rp 1,41 triliun, naik 13,54% secara year-on-year (yoy). Akibatnya, laba bersih ARNA ikut tumbuh 10,26% menjadi Rp 259,29 miliar.
Keempat, PT United Tractors, Tbk (UNTR) mengambilalih perusahaan tambang yang berdomisili di Sumbawa, yakni PT Sumbawa Juturaya (SJR). Sara K Loebis, Sekretaris Perusahaan UNTR, dalam pernyataan resminya mengatakan, UNTR melalui PT Pamapersada Nusantara mengakuisisi 75,5% saham Sumbawa dari dua pemilik saham pendahulu. Mereka adalah PT United Gold Resources Pte Ltd dan PT Sumbawa Mas Persada. UNTR mengambil 70% dari United Gold dan sisanya dari Sumbawa Mas. Total nilai transaksi US$ 2,56 juta.
Untuk lebih lengkap Anda bisa membaca pada halaman empat hari ini. Selamat menyimak.

Editor: Avanty Nurdiana




JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terus menunjukkan otot keperkasaan. IHSG kembali mencetak rekor tertinggi pada penutupan Selasa (24/2). IHSG melenggang di zona hijau pada 5.417,31, naik 0,26%. Meski terus bergerak naik, masih ada beberapa sentimen penting yang patut dicermati investor.
Beberapa hari ke depan, geliat IHSG akan banyak dipengaruhi pidato Gubernur Bank Sentral AS, The Federal Reserve (The Fed) Jannet Yellen. Andy Ferdinand, Kepala Riset Batavia Prosperindo Sekuritas mengatakan, pidato Yellen akan memberi gambaran mengenai arah kebijakan suku bunga The Fed.
Menurut Andy, jika Yellen mengatakan kepastian kenaikan suku bunga, hal ini akan memberi dampak negatif ke bursa regional termasuk pada IHSG. Pasalnya, saat ini likuiditas di beberapa negara meningkat karena adanya stimulus. Jika bunga The Fed dinaikkan, maka dana dari emerging market mengalir ke AS.
Ada beberapa faktor pendorong kenaikan IHSG dalam beberapa pekan belakangan ini. Pertama kondisi ekonomi makro Indonesia yang membaik. Turunnya harga minyak dunia membuat tingkat inflasi Indonesia rendah. Begitu pula neraca perdagangan yang membaik. 
Kedua, masih positifnya dana investor asing yang masuk ke bursa saham. "Sehingga sebenarnya sentimen dalam negeri masih cukup mendukung. Hanya saja, akan banyak terpengaruh pidato Yellen," ujar Andy.
Namun, Analis Universal Broker Indonesia, Alwy Assegaf mengatakan, The Fed tidak akan menaikkan suku bunga terlalu dini karena bisa menghambat pemulihan ekonomi AS. Jika skenario itu yang terjadi, IHSG masih bisa dalam tren bullish. IHSG pun tengah mendekati area resistance di 5.450. "Jadi masih bisa menguji level resistance tersebut," ujar dia.
Jika terjadi penundaan kenaikan suku bunga The Fed, IHSG akan bergerak positif. Dana asing juga  masih masuk. Sepanjang tahun ini, investor asing mencatatkan net buy Rp 8,5 triliun.
Jenuh beli
Meski optimisme terhadap penundaan kenaikan suku bunga The Fed, Alwy mengatakan, IHSG sudah masuk fase jenuh beli, sehingga IHSG masih berpotensi koreksi sesaat. Selain itu ada risiko depresiasi rupiah terhadap dollar. "Jika rupiah menyentuh level psikologis Rp 13.000 per dollar, IHSG bisa tertekan," imbuh dia.
Hingga saat ini belum ada waktu yang tepat untuk masuk ke pasar saham. "Kalau investor mau buy bisa menunggu laporan keuangan kuartal IV-2014," imbuh Alwy. 
Sebab di semester I, Andy mengatakan, neraca perdagangan masih defisit . Ini karena pemerintah mengejar pertumbuhan dengan menggenjot pembangunan infrastruktur yang mengakibatkan kenaikan impor barang modal. 
Alwy menegaskan, investor sebaiknya mulai waspada. "Kalau sudah ada posisi sebaiknya wait and see dulu," ujar dia. Saham-saham konstruksi yang bisa dicermati. Di antaranya WIKA, ADHI, PTPP, dan WSKT. Sementara Andy juga merekomendasikan saham-saham perbankan besar, seperti BBRI, BBNI, BMRI, dan BBCA.

Editor: Yudho Winarto

Komentar

  1. CHRISTABEL MISSAN LOAN INVESTASI PERUSAHAAN (CMLIC) ALAMAT NEVILLE STREET, PRAIRRIEVILL, LA, LOUISIANA 70769 USA
    BERITA BAIK BAIK BERITA BAIK

    PELUANG PINJAMAN !!!
    Apakah Anda mencari pemberi pinjaman pribadi? Apakah Anda memerlukan pinjaman segera? Apakah Anda memiliki kredit buruk? Apakah bank Anda gagal? Saya dapat membantu Anda mendapatkan pinjaman. Tidak perlu jaminan. Saya seorang investor swasta yang berspesialisasi dalam menyediakan semua jenis dana investasi, termasuk reksa dana, pinjaman pribadi, pinjaman bisnis, pinjaman real estat, kombinasi pinjaman mobil, pinjaman konsolidasi, pinjaman komersial, dll. Rasa sakitnya adalah milik Anda, saya akan memenuhi keinginan Anda janji
    Tidak ada permainan, tidak ada bisnis. Jumlah Pinjaman: Minimum $ 1.000 hingga jumlah pinjaman maksimum $ 10.000.000 Suku bunga pinjaman: 2% Area pinjaman: seluruh dunia Durasi maksimum: hingga 20 tahun.
    Jika Anda tertarik, lengkapi formulir permohonan pinjaman di bawah ini: Informasi Peminjam:
    Nama lengkap: __________
    Negara: ____________
    Seks: ________________
    Umur: ________________
    Jumlah pinjaman: _____
    waktu durasi: _______
    Tujuan Pinjaman: _______
    Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi kami melalui email perusahaan saya christaelloancompany@gmail.com
    email: Christabelloancompany@gmail.com
    Neville Street, Prairrieville, LA, Louisiana 70769, AS
    Facebook: christabel missan ibu
    Nomor Whatsapp +15614916019

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

ihsg per tgl 2-17 OKTOBER 2017 (pra BULLISH November-Desember 2017)_01/10/2019

  RIBUAN PERSEN PLUS @ warteg ot B gw (2015-2017) ada yang + BELASAN RIBU PERSEN (Januari 2017-Oktober 2017) kalo bneran, bulan OKTOBER terjadi CRA$H @ IHSG, well, gw malah bakal hepi banget jadi BURUNG PEMAKAN BANGKAI lah ... pasca diOCEHIN BANYAK ANALIS bahwa VALUASI SAHAM ihsg UDA TERLALU MAHAL, mungkin satu-satunya cara memBIKIN VALUASI jadi MURAH adalah LWAT CRA$H, yang tidak tau disebabkan oleh apa (aka secara misterius)... well, aye siap lah :)  analisis RUDYANTO @ krisis ekonomi ULANGAN 1998 @ 2018... TLKM, telekomunikasi Indonesia, maseh ANJLOK neh, gw buru trus! analisis ringan INVESTASI SAHAM PROPERTI 2017-2018 Bisnis.com,  JAKARTA – Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Selasa (1/10/2019), akan mendapat sentimen positif dari hijaunya indeks saham Eropa dan Amerika Serikat pada perdagangan terakhir bulan September. Berdasarkan data  Reuters , indeks S&P 500 ditutup menguat 0,50 persen di level 2.976,73, indeks Nasdaq Comp

ihsg per tgl 15 Desember 2014

JAKARTA – Investor asing dipastikan masih bertahan di Indonesia. Kendati bank sentral AS, The Federal Reserve (The Fed), menaikkan suku bunga hingga 100 bps tahun depan, imbal hasil (yield) portofolio di Indonesia tetap lebih atraktif, sehingga kenaikan Fed funds rate tidak akan memicu gelombang pembalikan arus modal asing (sudden reversal). Imbal hasil surat utang negara (SUN) dan obligasi korporasi Indonesia bertenor lima tahun saat ini berkisar 7-8%, jauh lebih baik dibanding di Eropa dan AS yang hanya 2-2,5%. Begitu pula dibanding negara-negara lain di Asia, seperti Korea dan Thailand sebesar 2,5-3,5%. Di sisi lain, dengan pertumbuhan laba bersih emiten tahun ini sebesar 10-15% dan price to earning ratio (PER) 14 kali, valuasi saham di bursa domestik tergolong murah. Masih bertahannya investor asing tercermin pada arus modal masuk (capital inflow). Secara year to date, asing membukukan pembelian bersih (net buy) di pasar saham senilai Rp 47,54 triliun. Tren

ISU FUNDAMENTAL perbankan: BBRI, bnii (2022) #1

ASIENk: bbri diintai   BBRI: LCS andalan BBRI : wealth management tumbuh 2021: simpanan orang kaya d perbankan BBRI: restrukturisasi debitur turun UMKM: kredit k perbankan +13,3% / Januari 2022 BBRI: hapus buku utanK (2023) BBRI: optimis kredit 2022   BBRI: sasaran akhir 2022 neh BBRI: bermitra solusi teknologi BBRI: bermetaverse   BBRI: buyback lage   BBRI: tren turun harga saham BBRI 2021: LABA bersih d atas bbca BBRI: jadwal dividen 2021 BBRI: kredit tumbuh d 2022 BBRI: kinerja 2022 diekspektasiken lebe bagus   Per Februari 2022, Perbankan Salurkan Kredit Rp5.741,5 Triliun BBRI: rups bakal ganti direksi BBRI: tren harga saham ctak rekor tertinggi BBRI: market cap Rp 867 T BBRI: makin efisien biaya dananya BBRI: brilink Rp 18,2 T BBRI: 3 taon ke depan BBRI: merek yang TOP BBRI: optimistis 2022 BBRI: #1 @ ihsg   BBRI: dividen Rp 174,23 / saham  BBRI: Rp 43 T lebe dibagikan sbagai DIVIDEN final 2022 BBRI: bagi dividen terbesar bwat pemerintah BBRI: laba bersih naek   BBRI: laba bersih