Langsung ke konten utama

ihsg per tgl 18 Juni 2015 (antara 3770 n 5250, ihsg TERPENJARA...) (slow rate hike AS EXPECTED :) )

ALASAN UTAMA PENUNDAAN KENAEKAN SUKU BUNGA AMRIK (dibantah atawa tidak dibantah) 


Bisnis.com, JAKARTA—Indeks harga saham gabungan (IHSG) tercatat menjadi pasar modal berkinerja paling jeblok di dunia sejak awal tahun (year-to-date) dengan penurunan mencapai 12,27%. Bursa saham Indonesia berada jauh di bawah anjloknya bursa saham Malaysia.
Berdasarkan data PT Bursa Efek Indonesia, hingga akhir pekan ini, Jumat (14/8/2015), IHSG menguat tipis 0,02% atau 1,14 poin ke level 4.585,39 dari penutupan sehari sebelumnya 4.584,25. Investor asing masih terus melakukan aksi jual saham sehingga net buy terkuras dan berganti net sell Rp83,5 miliar.

Sejak awal tahun, IHSG telah terkoreksi 12,27% dengan penurunan terbesar dipimpin oleh sektor industri kimia dasar sebesar 33,85%. Sedangkan, sektor perdagangan jasa dan investasi tercatat menjadi satu-satunya yang positif sebesar 1,91%.
Pasar modal China, SSE Comp, menjadi jawara dengan pertumbuhan indeks tertinggi sejak awal tahun mencapai 22,59%. Diikuti oleh bursa Jepang Nikkei 225 yang tumbuh 17,58%.
Bursa saham Asia Tenggara mayoritas berada di zona merah atau mengalami penurunan sejak awal tahun ini. Satu-satunya pasar modal yang mencatat kinerja hijau adalah bursa saham Filipina yang tumbuh 2,46%.
Berikut perbandingan bursa saham di seluruh dunia sejak awal tahun hingga 14 Agustus 2015:
NoNegaraPertumbuhan
1China+22,59%
2Jepang+17,58%
3Korea Selatan+3,54%
4Filipina+2,46%
5India+2,08%
6Hong Kong+1,64%
7Inggris+0,14%
8Australia-0,53%
9Amerika Serikat-3,20%
10Thailand-5,58%
11Singapura-7,46%
12Malaysia-9,34%
13Indonesia-12,27%
Sumber: BEI.

JAKARTA kontan. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan menguat hari ini. IHSG akan melanjutkan rebound teknikal setelah awal pekan lalu mengalami penurunan tajam ke level terendah dalam satu tahun.
Pada penutupan akhir pekan lalu, IHSG menguat 0,79% ke level 4.985. Investor asing pun mencatatkan net buy Rp 596,38 miliar, tertinggi dalam bulan ini. Fadli, analis Net Securitas mengatakan, penguatan yang terjadi pada penutupan akahir pekan lalu merupakan penguatan teknikal setelah beberapa hari sebelumnya sempat terperosok cukup dalam. “Ditambah dengan keputusan BI menahan suku bunagn sesuai ekspektasi pasar,” kata Padli.

Lanjar Nafi, analis Reliance Securitas mengatakan, penguatan IHSG seiring dengan pergerakan bursa Asia yang mayoritas juga menguat. Semua sektor menguat dipimpin oleh sektor keuangan, setelah sebelumnya sempat terkonsolidasi akibat perlambatan pertumbuhan kredit tahunan bulan Mei.

Secara teknikal IHSG melanjutkan penguatan dengan mencoba kembali pada area psikologis pasar di level 5000. Namun Indikator Stochastic terlihat hampir tiba pada area jenuh beli dengan momentum cenderung konsolidasi dari RSI dan CCI.

Minimnya sentimen dalam negeri pekan terakhir membuat investor cenderung antisipasi data awal bulan depan. Lanjar memperkirakan IHSG akan bergerak mencoba menguat terbatas dengan menguji area resistance 5000 dengan range pergerakan 4950-5030. Saham-saham yang masih dapat diperhatikan diantaranya LPKRROTIASIIUNTR.

Andre Setiawan, Analis Minna Padi Investama menilai penguatan IHSG diakhir pekan karena teknikal rebound setelah turuh sangat tajam ke level 4.838,47 di awal awal pekan. Perkiraanya, hari ini IHSG masih akan menguat tipis di kisaran 4.950 -5.020 karena minim sentimen.

Adapun Fadli memperkirakan IHSG akan cenderung menguat terbatas melanjutkan rebound teknikal. Perkiraannya IHSG akan bergerak di kisaran 4.935 - 5.035.

Editor: Uji Agung Santosa

Bisnis.com, JAKARTA--Indeks harga saham gabungan (IHSG) bakal kembali menembus level psikologis 5.000 setelah terjadi koreksi dan konsolidasi pada pekan lalu.
Analis Senior PT HD Capital Yuganur Wijanarko mengatakan pasca koreksi dan konsolidasi, IHSG mulai bertahan di atas low 4.832 selama lebih dari sepekan, sehingga membatalkan potensi untuk koreksi lebih lanjut hingga 4.750-4.500.
"Kejadian teknikal yang cukup positif ini mendorong untuk terjadinya skenario pemulihan tren secara jangka pendek dan menengah untuk kembali di atas level psikologis 5.000 dengan skenario kenaikan lebih lanjut hingga 5.125-5.200," ujarnya dalam riset, Minggu (21/6/2015).
Menurutnya, secara teknikal, IHSG masih dalam tren jangka pendek sideways dengan posisimedium downtrend. Dia menilai, hanya kenaikan IHSG di atas level 5.014 dapat mengubah pandangan ke pembentukan short term uptrend kembali ke resistance 5.121 dan price gap atas 5.200.
"Melihat bahwa sentimen negatif sudah banyak terdiskon dalam penurunan harga sebelumnya, kami optimistis bahwa hal tersebut dapat terjadi dalam waktu dekat ini," tuturnya.
Untuk pekan depan, HD Capital merekomendasikan empat saham blue chip, yakni ASIIBSDE,JSMR, dan WTON.
1. Astra International (ASII) (2015 PE 17.8x, PBV 2.25x, ROE 12.65%) (BUY) (Trading target: Rp.7.175)
Entry buy (1) Rp.6.975, Entry buy (2) Rp.6.875 Cut loss point: Rp.6.785
2. Bumi Serpong Damai (BSDE) (BUY) (2015 PE 11.03x, PBV 1.67x, ROE 10.21%) (Trading target: Rp.1.925)
Entry (1) Rp.1.825, Entry (2) Rp.1.805, Cut-loss point: Rp.1.775
3. Jasa Marga (JSMR) (BUY) (2015 PE 29.5x, PBV 3.6x, ROE 12.3%) (Trading target Rp.6.150)
Entry: (1) Rp.5.575, Entry (2) Rp.5.475, Cut loss point Rp.5.375
4. Wika Beton (WTON) (2015 PE 128x, PBV 4.02x, ROE 3.07%) (BUY): (Trading target Rp.1.125)
Entry: (1) Rp.1.015, Entry (2) Rp.995, Cut loss point Rp.985

Tokyo, June 18, 2015 (AFP) 
 The dollar weakened Thursday as Federal Reserve chief Janet Yellen pointed to weakness in the US economy and cautioned that any rises in interest rates would be slow.

The greenback eased to 123.14 yen in Tokyo from 123.43 yen in New York.

The euro ticked up to $1.1362 from $1.1335 and to 139.92 yen from 139.91 yen despite rising fears over a Greek debt default as eurozone finance ministers prepare to meet later in the day.

"The Fed meeting was deemed a bit more dovish than expected so the US dollar has taken a bit of a back seat," Stan Shamu, a market strategist at IG, told Bloomberg News.

"The euro has been a big beneficiary of that move, but heading into the Eurogroup meeting tonight, it will remain something that a lot of traders will be sceptical about getting involved in."

After a two-day meeting, the Fed on Wednesday held off hiking rates but altered its outlook for future rises, expecting a lower upward curve than previously forecast. 

In a news conference, the bank's head Janet Yellen said its first interest rate hike in nine years would likely come "later this year". 

However, she added: "My colleagues and I would like to see more decisive evidence that a moderate pace of economic growth will be sustained, so the conditions in the labour market will continue to improve and inflation will move back to two percent."

She also voiced concern about Greece's debt crisis, warning the world economy could see significant turmoil if Athens did not reach an agreement with its creditors on overhauling its bailout.

Failure to hammer out a deal before a debt repayment deadline at the end of the month would see it default and possibly crash out of the eurozone.

The Greek central bank also warned that failure would start "a painful course that would lead initially to a Greek default and ultimately to the country's exit from the euro area and -- most likely -- from the European Union".


The comments come as finance ministers from the 19 eurozone countries prepare to meet in Luxembourg later Thursday, although several officials said they were not expecting a breakthrough.


Bisnis.com, JAKARTA - Secara teknikal, indeks harg asaham gabungan (IHSG) mengkonfirmasi pola bullish harami yang terbentuk kemarin dengan break out resistance MA7. Indikator Stochastic terus menguat dengan dibarengi Momentum RSI yang berhasil meninggalkan area jenuh jual serta break out resistance MA15 dari momentumnya.

Histogram pada Indikator MACD pun menguat dengan MACD line yang mulai reversal. Indeks diprediksi bergerak melanjutkan penguatan yang terbatas dengan range pergerakan 4.900-4.980.

Adapun saham-saham yang dapat diperhatikan, diantaranya ASRI, GGIA, ICBP, JSMR, LPKR, SSIA, dan MPPA.

Sentimen selanjutnya datang dari hasil pertemuan Eurogroup, tingkat investasi langsung di China, tingkat suku bunga di Indonesia dan beberapa data ekonomi di AS, seperti tingkat pengangguran dan tingkat inflasi.(Reliance Securities)

JAKARTA KONTAN. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini menguat signifikan 1,5% menjadi 4.945,75. Ini berarti selama seminggu ini, IHSG masih mencatatkan kinerja sebesar 0,94%, sementara dalam sebulan IHSG masih longsor 5,58%.
Saham-saham sektor keuangan, konstruksi, dan barang konsumen menguat paling tinggi, masing-masing 2,77%, 2,69%, dan 2%. Saham top gainers pada hari ini dairaih PT Plaza Indonesia Realty Tbk (PLIN) sebesar 25%. Diikuti saham Maskapai Reasuransi Indonesia Tbk (MREI) sebesar 23,7%.
Sementara top losers pada perdagangan saham hari ini adalah Duta Pertiwi Nusantara Tbk (DPNS) sebesar 9,77%, Smart Tbk (SMAR) sebesar 9%, dan Austindo Nusantara Jaya (ANJT) sebesar 7,31%.
Pada perdagangan saham hari ini, tercatat masih ada net sell saham investor asing walau tipis. Investor asing melakukan aksi jual saham sebesar Rp 1,8 trilun dan beli saham sebesar Rp 1,7 trilun.
Sentimen eksternal, berupa kebuntuan penyelesaian krisis utang Yunani dan hasil pertemuan The Fed mendorong kinerja IHSG. Pasar sedikit bernafas lega, karena kekhawatiran kenaikan suku bunga AS dalam waktu dekat belum akan terjadi.
pasca FOMC MEET 17 Juni 2015, legAAAAA

Editor: Uji Agung Santosa
bloomberg: Federal Reserve Chair Janet Yellen said she is encouraged by tentative signs that wage growth is picking up, but these are “not yet definitive.”
“We have seen an increase in the growth rate of the employment-cost index, and the growth of average hourly earnings,” Yellen said at a press conference Wednesday in Washington following a meeting of the policy-making Federal Open Market Committee. “I would call these tentative signs of stronger wage growth. I think it is not yet definitive, but that’s a hopeful sign.”
As the rate of unemployment has declined, companies are finding they must offer higher pay to attract workers. Wages for private-sector employees rose 2.8 percent in the 12 months through March, the biggest gain in more than six years, according to the employment cost index published by the Labor Department. The U.S. jobless rate stood at 5.5 percent in May, down from 6.3 percent a year earlier.
The committee has said it will raise interest rates when it sees further labor-market improvement and is “reasonably confident” that inflation will rise to its 2 percent goal over time. Higher wages could strengthen that confidence.
Yellen said she wants to see “additional strength in the labor market” for her to have confidence that inflation will move back up to 2 percent, “but have made some progress.”
The Fed’s favorite price gauge, based on the personal consumption expenditures index, was unchanged in April from the prior month and was up 0.1 percent from a year earlier. That was the smallest 12-month gain since October 2009.

Bisnis.com, JAKARTA--Riset HD Capital memperkirakan indeks harga saham gabungan (IHSG) kembali pulih menuju level psikologis 5.000 dengan merekomendasi tiga saham bank BUMN.
Analis HD Capital Yuganur Wijanarko mengatakan keberlanjutan pembelian selektif oleh pemburu bargain dapat memulai proses pemulihan tren di IHSG.
"Rekomen akumulasi untuk pembentukan tren minor naik kembali menuju di atas level psikologis 5.000," ungkapnya dalam riset Kamis (18/6/2015).
Dia memperkirakan pada perdagangan Kamis (18/6/2015), bertepatan dengan hari pertama puasa, IHSG bergerak pada level support 4.835-4.775-4.690. Sedangkan, level resistance IHSG berada pada kisaran 5.014-5.100-5.146-5.210.
Empat saham yang direkomendasikan HD Capital adalah 3 emiten pelat merah, yakni BBNI, BMRI, WSKT, dan sisanya SMRA.
1. Bank BNI (BBNI) (BUY) (PE 2015 9x, PBV 1.7x, ROE 18.2%) (Trading target Rp.6.050)
Kami melihat rebound pasca koreksi di emitten perbankan ini ke daerah oversold masih akan berlanjut setidaknya untuk menguji resistance atas di Rp.6.050.
Entry (1) Rp.5.575, Entry (2) Rp.5.475, Cut loss point: Rp.5.375
2. Bank Mandiri (BMRI) (PE 2015 11.10x, PBV 2.18x, ROE 19.61%) (BUY) (Trading target: Rp.10.450)
Kami melihat bahwa sentimen negatif di emitten perbankan big BUMN ini sudah tercermin sepenuhnya dalam pergerakan harga saham sehingga rekomen akumulasi untuk antisipasi perubahan medium term trend.
Entry (1) Rp.9.875, Entry (2) Rp.9.775, Cut loss point: Rp.9.675
3. Waskita Karya (WSKT) (PE 2015 326x, PBV 6.22x, ROE 15.6%) (Trading target Rp.1.735)
Kami melihat koreksi selama lebih dari 3 bulan di emitten konstruksi BUMN ini berlebihan dan dapat dijadikan kesempatan bargain hunting untuk membangun posisi sebelum terjadi pembalikan arah jangka pendek trend keatas
Entry (1) Rp.1.615, Entry (2) Rp.1.595, Cut loss point: Rp.1.575
4. Summarecon Agung (SMRA) (PE 2015 25.24x, PBV 3.6x, ROE 7.57%) (BUY) (Trading Target Rp.1.835)
Kami melihat emitten property residential dan komersial ini mulai pulih dai koreksi sebelumnya dan rekomen akumulasi pada percobaan pembentuk minor uptrend kembali menuju diatas level Rp.1.835
Entry (1) Rp.1.735, Entry (2) Rp.1.715, Cut loss point: Rp.1.685

... secara teknikal, tren ihsg memang rebounding, jual maseh kuat, beli menguat dari lemah sekale... rebounding dari KEJATUHAN 700 Poin terhadap tingkat tertinggi IHSG @ 5500 ... moga2 bulan penuh berkah 2015 punya cerita bagus d :)

Komentar

  1. Salam! Salam!! Salam semuanya !!!

    Saya punya kabar baik untuk Anda semua. Saya mencoba menyimpannya untuk diri saya sendiri tetapi saya tidak bisa berhasil dan menyaksikan penderitaan sesama manusia. Nama saya Ampang Luci Burhan dari kota Semarang di Indonesia bersama suami dan anak-anak.
    Saya ingin semua orang membaca pesan ini dengan cermat. Saya sangat senang memberikan kesaksian tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman saya, pemberi pinjaman kredit yang sah, saya telah menderita di tangan pemberi pinjaman internet palsu di halaman web tertentu, saya telah digunakan di beberapa perusahaan pinjaman di sini dan yang mereka lakukan hanyalah bertanya saya untuk pembayaran dan setelah pembayaran, saya tidak akan mendapatkan pinjaman dari mereka, mereka adalah orang-orang palsu dari Inggris dan India. Saya kesakitan karena hutang saya, dan saya dibayar pembayaran lain untuk mendapatkan pinjaman untuk membuat hutang saya lebih besar. Saya senang ketika teman saya memberi tahu saya bahwa dia mendapat pinjaman melalui internet, dia adalah orang yang memberi tahu saya tentang REBACCA ALMA LOAN COMPANY, dan saya memohon pinjaman 3 Miliar Rupiah, saya mengikuti semua prosedur, saya berpikir bahwa Saya tidak akan mendapatkan pinjaman, tetapi saya sangat senang bahwa pinjaman saya diteruskan dan dikirimkan ke rekening bank saya dalam waktu 2 hari setelah verifikasi dan otentikasi. Sekarang saya telah berdiri di perusahaan saya yang sebelumnya. Saya telah membayar semua hutang saya sekarang dan saya memiliki kedudukan keuangan yang stabil ketika saya menulis pesan ini. Jadi, jika ada orang di sini yang ingin mengajukan pinjaman, Anda harus menghubungi MRS REBACCA ALMA LOAN COMAPNY dalam emailnya, mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman nyata, yang lain palsu. Cukup ikuti semua prosedur dalam Rabacca Alma Loan dan saya jamin Anda akan mendapat pinjaman, sebaiknya Anda tidak kehilangan uang seperti saya.
    Rabacca Alma Meminjamkan The Good Mother Rincian Kontak. Silakan hubungi dia dia sah.
    Nama: Rebacca Alma
    Telepon: +14052595662
    WhatsApp: +14052595662
    https://Instagram.com/rebaccaalma
    e_mail: rebaccaalmaloancompany@gmail.com
    Situs web: https://rebaccaalmaloancompany.blogspot.com

    Hubungi saya juga sehingga saya dapat memberikan informasi dan perkumpulan lebih lanjut:
    Email Saya: ampanglusiburhan@gmail.com
    Nama: Ampang Luci Burhan
    Alamat: Semarang
    Negara: Indonesia
    Telepon: +62 81223046876
    WhatsApp: +62 81223046876

    Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

    BalasHapus
  2. Tolong kalian semua harus membaca apa yang saya katakan. . . .

    Biarkan saya perkenalkan dulu diri saya, Nama saya Adhityas Kripsiani, saya berasal dari kota Bandung, saya bekerja sebagai karyawan di salah satu perusahaan di Yogyakarta.
    Harapan saya dan impian tertinggi saya adalah ingin memiliki bisnis atau toko sendiri, tetapi jika Anda hanya mengandalkan gaji Anda, mungkin butuh waktu yang sangat lama di mana biaya sewa dan anak-anak yang telah terakumulasi hanya akan lebih sulit dan lebih lama mimpi itu tidak akan terwujud
    Saya mencoba "buka internet dan saya melihat tulisan orang-orang sukses yang dibantu oleh seorang klerus dari sana saya mencoba untuk menghubunginya, pada awalnya saya terus mengirim sms sampai saya mendapat balasan dari perusahaan yang merupakan awal kesuksesan saya. Jika Anda mau untuk mendapatkan cara mudah menuju SOLUSI MUDAH, CEPAT MEMBAYAR HUTANG ANDA, DAN MASALAH EKONOMI LAINNYA, TANPA KEBUTUHAN RITUAL, CEPAT CEPAT. Saya mencoba menghubungi Perusahaan Pinjaman Rebacca Alma dengan kompensasi yang sama untuk impian saya dan untuk membayar hutang, terima kasih Tuhan kepada Tuhan yang maha kuasa melalui bantuannya. Saya sekarang membuka bisnis distribusi di Bandung. Sekali lagi saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada Erlina Tuty Sartika untuk merujuk saya ke perusahaan pinjaman tempat saya mencapai impian saya sekarang.
    Hubungi ibu yang baik REBACCA ALMA LOAN COMPANY melalui emailnya: rebaccaalmaloancompany@gmail.com Untuk penjelasan lebih rinci, silakan. Anda juga dapat menghubunginya melalui Whatsapp +14052595662

    Anda mungkin ingin mengajukan pertanyaan, hubungi saya melalui email saya adhityaskripsiani@gmail.com. Anda juga dapat menghubungi wanita yang merujuk saya ke perusahaan pinjaman yang sah ini. Erlina Tuty Sartika email: erlinatutysartika15@gmail.com

    Anda tidak perlu ragu atau dibodohi dan dikejar-kejar oleh hutang lagi, sekarang saya berbagi pengalaman yang saya rasakan dan buktikan. Semoga bermanfaat. Amin ...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

ihsg per tgl 2-17 OKTOBER 2017 (pra BULLISH November-Desember 2017)_01/10/2019

  RIBUAN PERSEN PLUS @ warteg ot B gw (2015-2017) ada yang + BELASAN RIBU PERSEN (Januari 2017-Oktober 2017) kalo bneran, bulan OKTOBER terjadi CRA$H @ IHSG, well, gw malah bakal hepi banget jadi BURUNG PEMAKAN BANGKAI lah ... pasca diOCEHIN BANYAK ANALIS bahwa VALUASI SAHAM ihsg UDA TERLALU MAHAL, mungkin satu-satunya cara memBIKIN VALUASI jadi MURAH adalah LWAT CRA$H, yang tidak tau disebabkan oleh apa (aka secara misterius)... well, aye siap lah :)  analisis RUDYANTO @ krisis ekonomi ULANGAN 1998 @ 2018... TLKM, telekomunikasi Indonesia, maseh ANJLOK neh, gw buru trus! analisis ringan INVESTASI SAHAM PROPERTI 2017-2018 Bisnis.com,  JAKARTA – Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Selasa (1/10/2019), akan mendapat sentimen positif dari hijaunya indeks saham Eropa dan Amerika Serikat pada perdagangan terakhir bulan September. Berdasarkan data  Reuters , indeks S&P 500 ditutup menguat 0,50 persen di level 2.976,73, indeks Nasdaq Comp

ihsg per tgl 15 Desember 2014

JAKARTA – Investor asing dipastikan masih bertahan di Indonesia. Kendati bank sentral AS, The Federal Reserve (The Fed), menaikkan suku bunga hingga 100 bps tahun depan, imbal hasil (yield) portofolio di Indonesia tetap lebih atraktif, sehingga kenaikan Fed funds rate tidak akan memicu gelombang pembalikan arus modal asing (sudden reversal). Imbal hasil surat utang negara (SUN) dan obligasi korporasi Indonesia bertenor lima tahun saat ini berkisar 7-8%, jauh lebih baik dibanding di Eropa dan AS yang hanya 2-2,5%. Begitu pula dibanding negara-negara lain di Asia, seperti Korea dan Thailand sebesar 2,5-3,5%. Di sisi lain, dengan pertumbuhan laba bersih emiten tahun ini sebesar 10-15% dan price to earning ratio (PER) 14 kali, valuasi saham di bursa domestik tergolong murah. Masih bertahannya investor asing tercermin pada arus modal masuk (capital inflow). Secara year to date, asing membukukan pembelian bersih (net buy) di pasar saham senilai Rp 47,54 triliun. Tren

Waspada: ekonomi 2024

  INFLASI: +0.04% (Januari 2024) INFLASI: +0.34% (Februari 2024) INFLASi: inflasi pangan Maret 2024 PDB: +5.05% (2023, yoy) Cadangan Devisa : $144 M, aza Cadangan Devisa: $140,4 M, aza SBY v. Jokowi: ekonomi yang lebe bagus 🍒