Langsung ke konten utama

ihsg penutupan per tgl 25 Agustus 2015

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup 1,56% atau 64,7 poin ke level 4.228,50 dan mengalami technical rebound setelah terus tertekan oleh bursa saham global terutama China.
Lanjar Nafi, analis teknikal PT Reliance Securities, mengatakan rencana pembelian kembali saham atau buyback emiten badan usaha milik negara (BUMN) mendapatkan reaksi positif dari investor domestik.
"Pada perdagangan hari ini investor domestik mendominasi dengan volume perdagangan yang juga cukup tinggi," ungkapnya dalam riset, Selasa (25/8/2015).
Investor lokal melakukan aksi beli saham sebanyak Rp4,12 triliun dengan volume 7,37 miliar lembar. Tetapi, investor domestik juga melakukan aksi jual saham dengan nilai Rp3,42 triliun setara dengan 6,47 miliar lembar.
Tidak hanya aksi buyback saham BUMN, investor juga bergairah setelah adanya kebijakan meningkatkan tingkat auto rejection bawah di angka 10%.
Dia menilai, IHSG mengalami technical rebound dengan ditutup menguat 64,77 poin sebesar 1,56% dilevel 4.228,50. Sektor Konsumer mengalami penguatan paling tinggi dan sebagai indeks penopang penguatan IHSG pada hari ini.
Murahnya harga Saham-saham emiten sektor konsumer yang sebelumnya menjadi penopang pelemahan IHSG kemarin menjadi incaran para spekulan untuk dapat membeli diharga rendah pada hari ini. Rupiah terus merosot dan investor asing terus mencatatkan net sell hingga Rp697,28 miliar.
Secara teknikal, sambungnya, IHSG mengalami technical rebound dan membentuk pola bullishharami dengan diawali trend bearish dan volume yang cukup tinggi. Indikator Stochastic golden-cross dengan Momentum RSI yang mulai rebound pada area jenuh jual.
Penguatan Lanjutan
Dia memerkirakan, IHSG akan mengkonfirmasi pola reversal tersebut dengan penguatan lanjutan meskipun terbatas dengan range pergerakan 4.200-4.340. Saham-saham yang dapat diperhatikan diantaranya BBCA, BBRI, CTRA, BSDE, UNTR.
Sementara itu, bursa saham di Asia bergerak bervariasi dengan pelemahan masih dipimpin oleh indeks saham di China. Investor mengkhawatirkan pemerintah akan menghentikan perhatian dan dukungan terhadap market.
Beberapa indikator Ekonomi di China sebagai prekonomian terbesar di Asia diprediksi kembali melambat sebagian indeks manufaktur mengisyaratkan jatuh pada bulan Agustus seusai prarilis PMI minggu lalu.
Bursa Eropa dibuka rebound cukup tinggi di tengah harga minyak yang mulai terlihat rebound dari harga terendah. Meredanya sentimen dari devaluasinya yuan membuat investor kembali melirik saham-saham yang telah terjatuh melebihi valuasinya.
"Data pertumbuhan GDP di German yang tetap stabil diangka 1,6% menjadi salah satu faktor reboundnya bursa di Eropa," paparnya.
Sentimen ekonomi selanjutnya yang akan datang sangat minim sehingga investor akan menanti data tingkat kepercayaan Investor dan Durable Goods Orders di AS.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ihsg per tgl 2-17 OKTOBER 2017 (pra BULLISH November-Desember 2017)_01/10/2019

  RIBUAN PERSEN PLUS @ warteg ot B gw (2015-2017) ada yang + BELASAN RIBU PERSEN (Januari 2017-Oktober 2017) kalo bneran, bulan OKTOBER terjadi CRA$H @ IHSG, well, gw malah bakal hepi banget jadi BURUNG PEMAKAN BANGKAI lah ... pasca diOCEHIN BANYAK ANALIS bahwa VALUASI SAHAM ihsg UDA TERLALU MAHAL, mungkin satu-satunya cara memBIKIN VALUASI jadi MURAH adalah LWAT CRA$H, yang tidak tau disebabkan oleh apa (aka secara misterius)... well, aye siap lah :)  analisis RUDYANTO @ krisis ekonomi ULANGAN 1998 @ 2018... TLKM, telekomunikasi Indonesia, maseh ANJLOK neh, gw buru trus! analisis ringan INVESTASI SAHAM PROPERTI 2017-2018 Bisnis.com,  JAKARTA – Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Selasa (1/10/2019), akan mendapat sentimen positif dari hijaunya indeks saham Eropa dan Amerika Serikat pada perdagangan terakhir bulan September. Berdasarkan data  Reuters , indeks S&P 500 ditutup menguat 0,50 persen di level 2.976,73, indeks Nasdaq Comp

ihsg per tgl 15 Desember 2014

JAKARTA – Investor asing dipastikan masih bertahan di Indonesia. Kendati bank sentral AS, The Federal Reserve (The Fed), menaikkan suku bunga hingga 100 bps tahun depan, imbal hasil (yield) portofolio di Indonesia tetap lebih atraktif, sehingga kenaikan Fed funds rate tidak akan memicu gelombang pembalikan arus modal asing (sudden reversal). Imbal hasil surat utang negara (SUN) dan obligasi korporasi Indonesia bertenor lima tahun saat ini berkisar 7-8%, jauh lebih baik dibanding di Eropa dan AS yang hanya 2-2,5%. Begitu pula dibanding negara-negara lain di Asia, seperti Korea dan Thailand sebesar 2,5-3,5%. Di sisi lain, dengan pertumbuhan laba bersih emiten tahun ini sebesar 10-15% dan price to earning ratio (PER) 14 kali, valuasi saham di bursa domestik tergolong murah. Masih bertahannya investor asing tercermin pada arus modal masuk (capital inflow). Secara year to date, asing membukukan pembelian bersih (net buy) di pasar saham senilai Rp 47,54 triliun. Tren

Waspada: ekonomi 2024

  INFLASI: +0.04% (Januari 2024) INFLASI: +0.34% (Februari 2024) INFLASi: inflasi pangan Maret 2024 PDB: +5.05% (2023, yoy) Cadangan Devisa : $144 M, aza Cadangan Devisa: $140,4 M, aza SBY v. Jokowi: ekonomi yang lebe bagus 🍒